XL Resmi Beli Axis Seharga US$865 Juta

Thursday 20 Mar 2014, 11 : 54 am
bisnis.com

JAKARTA-PT XL Axiata secara resmi mengakuisisi kepemilikan PT Axis Telekom Indonesia (AXIS) dengan nilai transaksi US$865 juta. Langkah akusisi ini menandakan XL menjadi pemegang saham mayoritas AXIS. “Kami bersyukur dapat mencapai tahap finalisasi akuisisi AXIS. Dengan selesainya transaksi akuisisi ini, maka XL telah resmi menjadi pemegang saham di AXIS,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi di Jakarta

XL sebelumnya mendapatkan persetujuan yang disyaratkan. Dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement-CSPA). “Konsolidasi industri telekomunikasi saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan, memastikan industri telekomunikasi yang sehat dan berkesinambungan,” tambahnya

Lebih jauh kata Hasnul, pasca rampungnya akuisisi ini, XL akan melanjutkan serangkaian proses menuju finalisasi merger sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga :  Furnitur Nasional Harus Mampu Kuasai Pasar Global

Untuk membiayai akuisisi senilai 865 juta dolar AS ini , XL mendapatkan pinjaman dari Axiata sebagai pemegang saham XL sebesar 500 juta dolar AS. Sisa 365 juta dolar AS diperoleh dari pihak ketiga yaitu bank UOB, Bank of Tokyo-Mitsubishi dan bank DBS.

Hasnul juga menjelaskan merger XL AXIS ini demi menciptakan industri telekomunikasi yang lebih sehat. Pihaknya yakin ini akan menciptakan efek yang luar biasa bagi perekonomian nasional. “Tentunya selain bertujuan menambah pelanggan juga akan meningkatkan layanan dan jaringan yang lebih baik,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Membongkar Dugaan Keterlibatan Fadli Zon Sebagai Donatur Organisasi Teroris

Oleh: Daniel Tonapa Masiku Media sosial kembali menyoal nama Fadli

PP Properti Gandeng Voltron Dirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

JAKARTA-PT PP Properti Tbk (PPRO) dan PT Exelly Elektrik Indonesia