Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan Bangun Sekolah Internasional di Sumenep

Friday 24 Jun 2022, 12 : 10 am
by
Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di Sumenep

SUMENEP-Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan membangun sekolah bertaraf internasional, Fathimah International Ellementary Scholl di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Sekolah Dasar Internasional Fathimah ini merupakan Pusat Pendidikan Islam pertama di Wilayah Madura.

“Sekolah dasar internasional Fathimah ini yang pertama di Madura. Dan kami ingin mewujudkan lembaga pendidikan Islam unggul, terpercaya dan berkarakter dalam melahirkan cendikia berakhlak karimah, berperestasi akademik yang berpijak kepada nilai-nilai keislaman, kebangsaan dan budaya lokal,” ujar Ketua Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan, Hilmy Gauzan, di Sumenp, Kamis (23/6).

Sekolah Dasar Internasional Fathimah ini adalah yang pertama di Madura yang terletak di Desa Jaba’an Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.

Fathimah International Elementary School dibangun diatas lahan seluas 3 hektare.

Sedangkan luas gedung “Fathimah International Elementary School” adalah 48 x 13 m² dengan luas ruang kelas masing-masing 7 x 8 m.

Gedung sekolah ini terdiri 3 lantai dengan jumlah ruang kelas per lantai 6 kelas.

Sementara kapasitas rombongan belajar menampung 20 siswa.

“Dan ada fasilitas AC disemua ruang kelasnya,” terang Hilmy.

Menurut Hilmy, Fathimah International Elementary School lahir sebagai lembaga pendidikan yang bergerak pada bidang pengembangan karakter positif yang berhaluan Ahlussunnah wal jamaah, kebangsaan, pengembangan entrepreneur dan pelestarian lingkungan yang berpijak pada elemen-elemen dasar atas terwujudnya manusia seutuhnya.

“Fathimah International Elementary School sebagai respon terhadap tantangan global dengan tetap berpijak terhadap kearifan lokal. Tagline kami adalah Think globally act localy,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hilmy menjelaskan sinergi dan komitmen antara guru, siswa-siswi, masyarakat dan orang tua yang kuat menjadi pondasi Fathimah International Elementary School dalam bertekad untuk mewujudkan Sekolah Dasar Islam bertaraf Internasional yang unggul, kreatif dan inovatif.

Hal ini sekaligus menjadi rujukan bagi pengembangan pendidikan kedepan.

“Secara komprehensif memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk siswa-siswi sebagai amanah yang diperjuangkan,” ucapnya.

Menurutnya, Fathimah International Elementary School hadir sebagai sekolah keislaman dengan mengedepankan pendidikan karakter serta bertaraf internasional.

“Kami hadir untuk mencetak generasi yang unggul, kreatif, inovatif serta mampu bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

Untuk mendukung program pembelajaran, Fathimah International Elementary School menyediakan berbagai macam fasilitas serta berbagai sarana modern.

“Kami menyediakan gedung sekolah dan ruang belajar yang representatif, laboratorium komputer, perpusatakan, sarana olahraga dan sanggar kesenian, makan siang gratis dan pakaian olahraga gratis,” tuturnya.

Adapun Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 dibuka sepanjang bulan Juli ini.

“Untuk pendaftaran peserta didik, kita buka sepanjang bulan Juli ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Ungguli Negara ASEAN Lain Terkait Vaksinasi Massal COVID-19

JAKARTA-Indonesia masih menjadi negara yang tertinggi dalam melakukan vaksinasi COVID-19

Penyaluran Kredit Perbankan Juni 2016 Mencapai Rp 4.193,6 Triliun

JAKARTA-Pertumbuhan likuiditas perekonomian, uang beredar dalam arti luas (M2) meningkat