Zulkifli Ungkapkan Duka Mendalam Ke Korban Tragedi Mina

Friday 25 Sep 2015, 11 : 18 am
zulhasan.com

JAKARTA-Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah para jemaah haji yang sedang melakukan ibadah melempar jumroh di mina. Musibah itu mengakibatkan ratusan jamaah meninggal dunia dan ratusan jamaah lainnya menderita luka-luka.

Kepada para keluarga korban yang meninggal dunia, Zulkifli mengucapkan bela sungkawa dan medoakan semoga seluruh rangkaian ibadah haji bisa diselesaikan. “Hari ini kita merasakan kesedihan yang luar biasa atas apa yang terjadi di Makkah, Arab Saudi, tercatat ratusan jamaah haji meninggalkan dunia akibat tragedi saat mereka melakukan proses ritual ibadah haji lempar jumroh,” katanya melalui siaran pers, Jumat (25/9/2015).

Apa yang terjadi itu tentu kita tidak dikehendaki oleh seluruh ummat manusia. Untuk itu Zulkifli menambahkan seluruh bangsa Indonesia mendoakan agar para syuhada diterima Allah dan diampuni segala dosa-dosanya. “Kami juga mendoakan agar keluarga yang ditinggal apakah itu suami, istri, anak, cucu, dan keluarga lainnya diberi ketabahan dan kelapangan hati yang luas,” terangnya.

Zulkifli berharap agar proses haji selanjutnya tidak terjadi peristiwa-peristiwa yang di luar kemampuan manusia. “Kita berdoa agar seluruh ummat Islam yang menunaikan ibadah haji pada tahun ini, hajinya diterima oleh Allah dan sebagai haji yang mabrur,” ujarnya.

Bagi pihak keluarga di Indonesia, lanjut Ketua umum PAN, berharap masyarakat terus berdoa dan menunggu kabar resmi dari pemerintah tentang peristiswa itu. “Semoga kita semua tetap berada dalam lindungan Allah,” imbuhnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jaga Likuiditas, Bank Naikkan Suku Bunga Deposito

JAKARTA-Industri perbankan dipastikan menaikan suku bunga depositonya untuk menjaga arus

SDM Konstruksi Tersertifikasi, Daya Saing Industri Jasa Kontruksi Naik

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Bina