Bank Andara Selenggarakan Pelatihan LKM di Jawa Timur

Wednesday 22 Jan 2014, 5 : 16 pm
by

SURABAYA-Bank Andara kembali menyelenggarakan ”Pelatihan Management Microfinance Development Program (MMDP)” untuk Lembaga Keuangan Mikro (LKM) di wilayah Jawa Timur. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan dalam melakukan transformasi di bidang keuangan mikro (microfinance). Pelatihan ini akan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri Direksi Bank Perkeditan Rakyat (BPR) dan Manager/Pimpinan LKM lainnya mitra Bank Andara di wilayah Jawa Timur dan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai hari Rabu hingga Jumat (22-24/1) bertempat di Prime Royal Hotel Surabaya dan. “Diselenggarakannya kembali pelatihan ini merupakan wujud komitmen Bank Andara untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan daya saing serta kualitas manajemen BPR/LKM agar bisa bersaing dengan lembaga keuangan lainnya,” ungkap Branch Manager Bank Andara Surabaya, Iwan Kusuma,  dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan di Surabaya, Rabu (22/1). 

Iwan juga menambahkan bahwa persaingan di industri jasa keuangan yang semakin keras ‘memaksa’ BPR dan LKM lainnya untuk terus meningkatkan kompetensi serta kapasitas SDM agar bisa menjangkau penduduk Indonesia yang masih belum atau kurang mendapatkan akses produk dan jasa keuangan yang tidak bisa terlayani oleh bank umum. “Untuk itu, dalam rangka mendukung kemajuan LKM, di tahun 2014 ini kami telah memiliki berbagai agenda pelatihan untuk LKM yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka (LKM),” imbuh Iwan.

MMDP ini merupakan salah satu dari program Strategi Peningkatan Daya Saing LKM yang diselenggarakan oleh Bank Andara. Ada lima topik pelatihan yang akan digelar oleh Bank Andara untuk LKM diantaranya MMDP, Risk Awareness, Business Plan, Leadership and Motivation, dan Asset & Liabilities Management. Program ini telah berlangsung sejak bulan September lalu hingga bulan Februari 2014 ini dan diselenggarakan di empat cabang Bank Andara yaitu Jakarta, Denpasar, Semarang dan Surabaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Paket Kebijakan Tahap II Lebih Menonjolkan Sektor

JAKARTA-Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, Paket Kebijakan

CNG Terangi Pulau Bawean, PLN Hemat Rp 1.488 M per Bulan

JAKARTA-PT PLN (Persero) terus memanfaatkan teknologi Compressed Natural Gas (CNG)