Bukber, OSO Beri Semangat 2000 Anak Yatim

76

JAKARTA-Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapto Odang (OSO), menceritakan tentang masa kecilnya yang suram dan besar di daerah pesisir di wilayah Palopo, Sulawesi Selatan.
“Saya dulu sama seperti kalian. Saya dilahirkan di pinggir laut sebagai anak miskin dan anak yatim,” ujar OSO saat memberikan sambutan di sela buka bersama 2000 anak yatim di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Namun, kata Ketua DPD RI ini, hal tersebut jangan membuat diri menjadi kecil. Justru, dia meminta kepada ratusan anak yatim untuk menjaga martabatnya. “Yang paling penting anak-anakku, harus merasa anak manusia yang bermartabat,” serunya.

OSO menambahkan, dirinya bisa sukses seperti sekarang, karena patuh dan menyayangi kedua orang tuanya, khususnya sang ibu. “Cintailah ibu, ibu, ibu. Kenapa ayah nomor empat? Karena ayah tidak bisa melahirkan. Siapa yang melahirkan? Ibu. Siapa siapa yang menyusui? Ibu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Nurdin Tampubolon menambahkan kegiatan ini merupakan bukti Partai Hanura peduli terhadap sesama. Intinya, Hanura sebagai Partai yang memiliki Hati Nurani Rakyat. “Tentu Hanura terus berjuang dan mengabdi untuk rakyat,” katanya.

Lebih jauh kata Nurdin, Hanura bertekad bersama rakyat membangun kemajuan dan kesejahteraan bangsa. “Kita perkuat solidaritas demi memantapkan kebangkitan dan kejayaan partai,” tegasnya.

Ramadha, katanya, bulan penuh berkah, sehingga menjadi momentum dan sekaligus memperkokoh nilai-nilai sosial serta bingkai NKRI. ***