CIMB Niaga Bersihkan Kali Brantas

42

MALANG-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) kembali menyelenggarakan program Employee Volunteer, yaitu program khusus bagi karyawan/ti CIMB Niaga melalui sejumlah kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Akhir pekan lalu, Employee Volunteer diwujudkan melalui aksi bersama masyarakat Malang membersihkan Kali Brantas.Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka,  mengungkapkan, keikusertaan CIMB Niaga dalam Bersih Kali Brantas merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial-nya. “Melalui program Employee Volunteer, kami mengajak karyawan/ti CIMB Niaga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosialnya, khususnya kepada masyarakat dan lingkungan sekitar dimana CIMB Niaga beroperasi, termasuk di Malang,” kata Wulan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (11/3).

Bersih Kali Brantas yang dibuka langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA, terselenggara atas inisiatif satu harian ternama di Malang. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota, serta sejumlah elemen masyarakat Malang, Bersih Kali Brantas diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti pembersihan sampah hingga penanaman pohon di sepanjang aliran Kali Brantas. Keseluruhan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi kali yang terletak di jantung kota Malang tersebut.

Tujuan utamanya adalah upaya untuk pencegahan bahaya banjir, serta menciptakan suasana yang bersih dan nyaman bagi masyarakat Malang. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi warga Malang, untuk berkumpul bersama dan bergotong royong, satu hal yang menjadi karakter khusus dan ciri khas masyarakat Indonesia.

Wulan menambahkan, Employee Volunteer kali ini diikuti oleh sekitar 60 karyawan/ti CIMB Niaga. Mereka bergabung bersama sekitar 6.000 warga Malang, yang terdiri dari unsur pemerintahan, TNI/Polri, mahasiswa/pelajar, organisasi masyarakat, serta masyarakat umum. Secara bergotong-royong dan bahu-membahu, peserta membersihkan sejumlah titik yang terdapat di sepanjang aliran Kali Brantas.

Selain melalui Employee Volunteer, lanjut Wulan, dukungan CIMB Niaga terhadap kegiatan Bersih Kali Brantas juga diwujudkan melalui bantuan sejumlah dana. “Kami berharap, kegiatan yang didukung oleh karyawan/ti CIMB Niaga ini, dapat bermanfaat bagi warga Malang dan sekitarnya,” tutup Wulan.