Hilang Di Kaltara, DPR Berharap Heli TNI AD Segera Ditemukan

Saturday 26 Nov 2016, 12 : 17 pm
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

TARAKAN-Insiden hilangnya helikopter berjenis Bell 412 EP H-5166 milik TNI Angkatan Darat yang hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Tarakan menuju Long Bawan Kabupaten Malinau mendapatkan perhatian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Dihubungi media pada lawatan ke perbatasan di Kaltara (26/11/2016) Fahri menyampaikan keprihatinannya.

Lebih jauh Fahri menduga insiden ini kemungkinan terkait dengan cuaca di Kaltara yang sedang tidak bersahabat. “Saya sedang di Kaltara. Masuk ke Malinau dan Nunukan. Memang kondisi cuaca sedang hujan terus-menerus”, jelasnya.

Fahri juga mengapresiasi langkah cepat TNI AD dibawah kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang langsung memerintahkan pencariaan secara seksama mengikuti rute penerbangan heli tersebut. Selain Panglima, beberapa pihak juga memberikan perhatian pada hilangnya heli canggih tersebut.

Danlantamal XIII TNI AL Laksamana Pertama Ferial Fachroni sudah menyatakan TNI AL sudah bergerak ke lokasi hilangnya heli. Bahkan memerintahkan satu tim pencari dengan menggunakan pesawat tipe Cassa Puma 622 untuk melakukan pencarian.

Hilangnya heli tersebut menjadi catatan keprihatinan tersendiri bagi Fahri Hamzah. Kondisi geografi Kaltara, terutama daerah perbatasan memang masih minim dengan jalan darat. Ia berharap, sarana infrastruktur jalan dan lainnya di Kaltara harus terus dibangun agar ada koneksi yang baik antar daerah. Sehingga bisa mempermudah aktivitas instansi pemerintah, parapihak dan masyarakat Kaltara, termasuk pihak TNI dan pasukan yang berada di perbatasan.

Fahri juga akan berkomitmen untuk membantu menperjuangankan peralatan dan sarana TNI di perbatasan. TNI di perbatasan adalah garda terdepan keamanan perbatasan. Mereka adalah penjaga NKRI dari segala macam gangguan keamanan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Renovasi Sekolah, MAMI Salurkan Dana Purifikasi Reksa Dana MSSA Rp 148 Juta

JAKARTA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) menyalurkan dana purifikasi reksa

Rekening Meningkat, Total Dana Simpanan Capai Rp4.415,36 Triliun

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) merilis data mengenai pertumbuhan total simpanan