Indofood Group Dukung Politeknik St. Paulus Surakarta

55
Suasana Peresmian dan Pelantikan Pengurus Politeknik St. Paulus, Surakarta, Selasa (29/3).

SURAKARTA-Indofood Group mendukung Politeknik St. Paulus, Surakarta untuk menjadi lembaga pendidikan ketrampilan dengan program pendidikan khusus. Ada 3 (tiga) program studi (prodi) langka yang akan ditawarkan oleh politeknik ini yang baru saja diresmikan pada Selasa (29/3).

Program studi yang dianggap langka di Jawa tengah adalah, Prodi Teknologi Kimia Industri, Prodi Teknik Laboratorium Medik dan Prodi Teknologi Pangan. Kekhususannya adalah Prodi Teknologi Kimia Industri yang merupakan pendidikan Diploma 4 (empat) merupakan satu-satunya di Jawa Tengah  dan Prodi Teknologi Pangan akan dikonsentrasikan pada Nano Teknologi dan Bioteknologi.

Menurut Franciscus Welirang, kerjasama antara PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Politeknik St. Paulus, Surakarta akan terkonsentrasi pada bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang akan dilink-matchkan, dengan program-progam Indofood Group.

Wakil Direktur Politeknik St. Paulus Bidang Pengembangan dan Kerjasama, David Maharya Ardyantara  menjelaskan bahwa selain PT Indofood Sukses Makmur Tbk., Politeknik St.Paulus juga akan kerjasama dengan Organisasi Pangan Sedunia – FAO dan para pengusaha nasional. “Di masa mendatang, ketahanan pangan merupakan suatu keharusan bagi Indonesia. Namun ketahanan pangan itu tidak bisa terjadi begitu saja tetapi harus dipersiapkan baik program maupun teknologinya. Semoga dari Politeknik St. Paulus akan muncul ahli teknologi pangan yang handal,” ujar David.

Adapun acara peresmian dihadiri, antara lain, Kepala Disdikpora Kota Surakarta, Etty Retnowati, wakil dari Kopertis VI Jateng Agung Purwanto, Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi Rukma Setiabudi, dan Franciscus Welirang (Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk).

Selain peresmian kampus, dilaksanakan pula pelantikan Direktur, Wakil Direktur I dan Wakil Direktur II Politeknik Santo Paulus Surakarta oleh MCh Sardjinah, Ketua Yayasan Santo Paulus Surakarta.

Pramonodjati Stp M Kes dilantik sebagai Direktur, Ursula Tiofanny Chrisna Puspita sebagai Wadir 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, serta David Maharya Ardyantara sebagai Wadir II Bidang Pengembangan dan Kerja Sama.