Industri Pariwisata Gresik Banyak Serap Tenaga Kerja

Saturday 14 Jul 2018, 8 : 51 pm

SURABAYA-Pengembangan industri pariwisata di Kabupaten Gresik dinilai cukup berhasil sesuai dengan Nawacita yang dicanangkan Pemerintah Pusat sebagai program kerja utama Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pasalnya, sektor pariwisata merupakan industri yang menyerap banyak tenaga kerja, disamping sektor pertanian dan sektor lain yang dimiliki Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Perkembangan industri dan wisata di Kabupaten Gresik ini, bukti keberhasil Bupati Gresik dalam menjalankan program Nawacita pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mengingat, industri tersebut cukup banyak menyerap tenaga kerja,” ujar Ketua DPR, Bambang Soesatyo, dalam sambutan pembukaan Press gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen dengan pimpinan DPR, di Gresik, Jakawa Timur, Jumat (13/7).

Potensi industri Kabupaten Gresik, kata dia, sangat menjanjikan bagi pencari kerja di wilayah Jawa Timur. Hal ini, katanya, terlihat dengan perkembangan pembangunan dan potensi pariwisata Kota Santri ini.

“Karena industri tersebut cukup banyak dan menyerap tenaga kerja. Namun jangan dipungkiri bahwa Kabupaten Gresik juga memiliki potensi dari sektor pertanian, sektor dunia usaha, dan sektor pariwisata,” ujarnya.

“Dalam membicarakan potensi pembangunan, khususnya di Kabupaten Gresik, kita janganlah hanya melihatnya dari pembangunan fisik, tetapi juga harus melihat dari potensi-potensi lainnya,” ujarnya.

Potensi yang dimiliki Kabupaten Gresik, kata Bambang, memiliki peran besar dalam menjalankan roda perekonomian daerah.

“Kawasan pangan mandiri yang dicanangkan Pemerintah sebagai salah satu strategi untuk mempercepat pembangunan daerah,” katanya.

Bamsoet juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Gresik lewat Bupati Sambari Halim Radianto untuk pemberdayaan menuju kesejahteraan masyarakat Gresik khususnya dan masyarakat Jatim secara umum.

“Untuk itu diperlukan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gresik, yang mendukung prinsip-prinsip pencapaian pangan mandiri,” katanya.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

ULN Indonesia Akhir Juli 2021 Sebesar USD415,7 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada

Presiden Ingin Kemudahan Berusaha di Peringkat 40

JAKARTA-Pemerintah berkeinginan agar kemudahan berusaha di Indonesia naik peringkat ke