Jababeka Dukung Pengembangan Industri Kreatif

Thursday 4 Jan 2018, 7 : 04 pm

JAKARTA-Harta karun Indonesia dalam bidang seni, berupa sejumlah lukisan kelas dunia perlu mendapat perhatian. Bahkan perlu dipromosikan dengan serius untuk di pahami oleh rakyat Indonesia sendiri bahkan dunia. “Kegiatan ini diharapkann meningkatkan pertumbuhan industri kreatif Indonesia, mendorong penciptaan devisa untuk negara, meningkatkan citra Indonesia daIam seni budaya yang tidak kalah dengan negera-negara maju lainnya,” kata Chairman Jababeka Group S.D Darmono di Menara Batavia, Kamis (4/1/2018).

PT Jababeka Tbk. bersama Bekasi Industrial Tourism (BIT) turut mendukung salah satu misi Presiden Jokowi dalam membangkitkan industri seni dan kreativitas, dengan mengadakan acara ”INDONESIA ART EXHIBITION, first among equals” pada tanggal 17-21 Januari 2017 di Jababeka Convention Center, Cikarang.

Presiden Jokowi diharapkan akan hadir untuk meresmikan pembukaan acara Pameran Seni Lukis kelas dunia tersebut, yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Acara tersebut untuk mempromosikan karya-karya dari seniman lukis Indonesia dari segala periode, yang sudah dikenal sejak abad 19 dipelopori oleh Raden Saleh dan teman-teman se-generasi nya.

Kegiatan pameran akan berlangsung selama 5 hari, yang rencananya akan dibuka Rabu tanggal 17 Januari 2018, jam 09.00 pagi oleh Presiden Jokowi. “Penting acara ini dibuka oleh Presiden Jokowi, agar terbangkitkan semangat bagi para seniman untuk mulai melukis lagi dan semangat untuk membeli serta memiliki karya seni bagi masyarakat Indonesia,” tambah Darmono.

lkut bergabung daIam pameran ini, adalah galeri-galeri papan atas Indonesia, yang menampilkan karya lima maestro senirupa Indonesia versi OHD yaitu Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widayat, serta 159 karya seni baik lukis, patung, instalasi dan berbagai bentuk lainya yang terkenal akan dihadiri oleh dr. Oei Hong Djien, founder & collector dari OHD Museum.

Jababeka pun menyediakan layanan khusus untuk tamu undangan VIP yang dapat memanfaatkan layanan helikopter (Jakarta-Cikarang-Jakarta), shuttle bus maupun kereta wisata. Bagi tamu-tamu yang sudah hadir juga dimungkinkan untuk melakukan industrial visit ke industri-industri di lingkungan Kawasan Indusri Jababeka, dipandu secara profesional oleh tim dari Bekasi Industrial Tourism (BIT).

Kegiatan pameran ini, bekerjasama dengan Program Studi DKV (Disain Komuniasi Visual) President University, yang juga menampilkan President University Student Orchestra, serta Marching Band SMA Presiden (boarding school), serta berbagai tarian selamat datang dari siswa/siswi SMP/SD Presiden.(TPP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

GNB Gelar Pertemuan Luar Biasa Mengenai Palestina

JAKARTA-Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi menghadiri Pertemuan

Biaya Reaktivasi KA dan Double Track Merak Capai Rp2,5 Triliun

SERANG-Proyek double track rel kereta api dari Rangkasbitung-Merak mulai sosialiasi.