Jokowi-Duterte ‘Blusukan’ ke Pasar Tanah Abang

24
Presiden Jokowi bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte melakukan ‘blusukan’ di pusat grosir tekstil dan garmen Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9)

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang telah tiba di Jakarta sejak Kamis (8/9) mengunjungi pusat grosir tekstil dan garmen Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9).

Mengenakan baju putih lengan panjang, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito tiba di Pasar Tanah Abang sekitar pukul 13.45 WIB.

Sekitar 10 menit kemudian, Presiden Filipina Rodrigo Duterte tiba di tempat yang sama.

Setelah bersalaman, kedua presiden itu selanjutnya berjalan berkeliling ke Pasar Tanah Abang. Sesekali terlihat Presiden Jokowi mengajak berbincang beberapa pedagang dan pengunjung yang berada di Blok A Lantai SLG dan Blok A lantai Lower Ground dan Blok A Lantai 2 Pasar Tanah Abang.

Usai puas ‘blusukan’ hingga pukul 14.38 WIB, kedua presiden meninggalkan lokasi Pasar Tanah Abang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melakukan upacara penyambutan resmi terhadap kunjungan kenegaraan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, di Istana Merdeka, Jakarta, pada sekitar pukul 15.30 WIB. Dan pada malam harinya, Presiden Jokowi akan melakukan jamuan kenegaraan untuk menghormati Presiden Filipina itu.