Mandiri Berencana Buka Layanan Debitnya ke Arab

35

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan memanfaatkan momen umroh dan haji untuk melakukan promosi kartu Mandiri debitnya ke negara Timur Tengah. Langkah ini dilakukan karena layanan debit Mandiri sudah bisa dilakukan dalam transaksi tarik tunai di sejumlah negara. “Jika kartu Mandiri debit ini bisa digunakan untuk mengambil uang di berbagai negara, di Arab Saudi misalnya lalu di Jeddah dan Mekah, kita akan pasang billboard, di Bandara Jeddah dan Hotel Zam-Zam sana untuk promosinya,” ujar Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi saat peluncuran fitur layanan transaksi online kartu Mandiri Debit, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/6).

Dia menjelaskan, rencananya tersebut adalah untuk mempermudah para jema’ah haji Indonesia dalam melakukan transaksi financial di negeri minyak sana, karena ¬†Indonesia merupakan ¬†salah satu negara yang memiliki kuota keberangkatan hajinya paling banyak. “Inikan gunanya kalo Jama’ah haji atau umroh mereka tidak usah bawa Real, tinggal pergi ke ATM saja nanti langsung keluar uang lokal dan kurs yang dikenakan lebih murah. Penarikannya itu dilakukan di ATM yang ada logo Visanya, nanti saldo juga bisa kelihatan dalam mata uang mereka,” tukas dia.

Lebih lanjut Hery menambahkan, bahwa pihaknya juga telah melakukan pengiklanan dengan memasang billboard di Bandara Changi, Singapura. Namun demikian, ia tidak bisa menyebutkan berapa jumlah dana yang dikeluarkannya untuk pemasangan iklan ke negeri Singa sana.

“Ada syaratnya yaitu kartu debit aktif dan punya saldo, karena itu yang akan membedakan transaksi dengan menggunakan kartu debit dengan kartu kredit,” tutup Hery.