Menhub Resmikan Posko Angleb Terpadu 2024

Wednesday 3 Apr 2024, 8 : 06 pm
Menhub Budi Karya Sumadi resmikan posko Pusat Angkutan Lebaran (Angleb) Terpadu 2024 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (3/4/2024). Foto : BKIP Kemenhub

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi membuka Pos Koordinasi (Posko) Pusat Angkutan Lebaran (Angleb) Terpadu 2024 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (3/4/2024) guna kelancaran mudik lebaran 2024.

Menhub mengatakan pergerakan masyarakat yang cukup besar pada mudik tahun ini, harus diantisipasi dengan penyediaan sarana dan prasarana yang andal di semua sektor.

Berdasarkan survei Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub masyarakat Indonesia yang melakukan mudik tahun ini mencapai  71,7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebesar 193,6 juta orang.

“Angka ini memang besar dan termasuk di dalamnya pergerakan di dalam kota, antar kota di aglomerasi hingga antar provinsi. Aglomerasi ini seperti di Jabodetabek, Yogyakarta dan sekitarnya maupun Surabaya dan tempat-tempat yang lain. Tahun lalu juga kita memverifikasi angka 123 juta dengan pergerakan masyarakat melalui mobile positioning, dan angkanya benar. Nah, angka tersebut sebenarnya justru bisa dipakai sebagai peringatan untuk mempersiapkan ini dengan serius,” ujar Menhub.

Kementerian Perhubungan bersama para stakeholder berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan mengusung tagline Mudik Ceria Penuh Makna pada Lebaran kali ini.

Harapannya, pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, selamat, dan berkesan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Posko, perwakilan Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kepala Basarnas, Ketua KNKT, para pejabat tinggi di lingkungan Kemenhub, perwakilan Korlantas Polri, perwakilan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Para Direktur Utama BUMN/Swasta Sektor Transportasi dan Mitra Kerja, serta Para Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala UPT yang hadir secara daring.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Iggi Haruman Jadi Sekjen MES, Ini Program Periode 2021-2024

JAKARTA-Menteri Negara BUMN Erick Thohir yang baru terpilih sebagai Ketua

Jokowi: Pemerataan Infrastruktur Tingkatkan Investasi di Luar Jawa

KALIMANTAN BARAT-Nilai investasi di luar Jawa semakin meningkat bahwa mampu