Mayoritas DPD dan DPC Tetap Setia Kepada OSO

Sunday 21 Jan 2018, 11 : 59 am
Ilustrasi

JAKARTA-Sejumlah DPD Provinsi-provinsi besar di Pulau Jawa menyatakan diri tetap mendukung Kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua umum Partai Hanura yang sah.

Beberapa DPD Hanura itu, antara lain DPD Provinsi Jawa Barat (Aceng Fikri), DPD Banten Inas Nasrullah, DPD DKI Jakarta (Ongen Sangaji) dan Provinsi Jawa Timur. “Kita pakai nalar berpikir yang sehat saja, karena dasarnya itu adalah konstitusi,” kata Ketua DPD Hanura Jawa Barat HM Aceng Fikri dalam pernyataan sikap kesetiaan di Manhattan Hotel, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Menurut Aceng, mereka yang menggelar Munaslub Illegal, berarti sama saja melakukan kejahatan politik. Apalagi telah berani mengklaim dukungan 27 DPD Hanura. “Mana ada aturannya, Ketua umum dipecat lewat kongkow-kongkow. Saya ini bukan orang kemaren sore dalam berorganisasi,” tambahnya.

Kalau memang ada pelanggaran, kata Aceng, mestinya bawa saja ke Dewan Kehormatan Hanura. “Nanti di situ diputuskan. Begitu aturan organisasinya,” ucapnya singkat.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Sumatera Utara Kodrar menyatakan hal yang sama. Yakni tetap setia bersama Ketua umum Oesman Sapta Odang (OSO). “Mereka tidak suka dengan Pak OSO, karena tidak bisa lagi bermain-main. Apalagi OSO membangun partai yang sistem yang baik,” ujarnya.

Yang jelas, Ketua DPP Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Ramdhani menegaskan kepengurusan OSO sebagai kepengurusan yang sah karena telah menerima Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM berisi tentang restrukturisasi, reposisi, dan revitalisasi pengurus DPP Partai Hanura masa bakti tahun 2015-2020, dengan nomor M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018. SK itu diterbitkan pada Rabu (17/1/2018).

SK dari Kemenkum dan HAM itu salah satunya adalah mengganti Sekjen Sarifuddin Sudding dengan Henry Lontung Siregar. “Kami sudah mendapat SK Kepengurusan yang sah, nah sementara dari kelompok sebelah baru mengajukan,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Wiranto, pendiri partai ini merangkap Ketua Dewan Pembina Partai Hanura menyatakan tidak memihak dua kubu baik kubu Oesman Sapta Odang maupun Daryatmo yang tengah berebut kepemimpinan partai.

“Saya enggak ke mana-mana (kubu OSO atau kubu Daryatmo) gimana toh, kamu ini,” kata Wiranto saat menyambut Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke sejumlah daerah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Elektronifikasi Transaksi Pemda Untuk Mendorong Transformasi Digital

JAKARTA-Pemerintah terus mendorong transformasi digital di daerah dan pertumbuhan ekonomi

Defisit Anggaran Jangan Sampai Menyentuh 3%

JAKARTA-Pemerintah diminta serius menerapkan kebijakan-kebijakan untuk mengendalikan defisit anggaran. Sehingga