Menkeu Yakinkan Investor Amerika, Bisnis di Indonesia Kondusif

Thursday 21 Nov 2019, 7 : 00 pm
by
Menkeu Sri Mulyani saat acara US-Indonesia Investment Summit 2019 di Grand Ballroom Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11).

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan komitmen Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dalam rangka menarik para pelaku pasar serta investor mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

“Jika Anda datang untuk berbisnis di Indonesia, saya jamin bahwa bisnis anda akan produktif dengan dukungan Pemerintah (Indonesia),” tegas Menkeu pada acara US-Indonesia Investment Summit 2019 di Grand Ballroom Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11).

Di depan para praktisi bisnis Amerika Serikat (AS) dan perwakilan Pemerintah AS di Indonesia yang hadir pada acara itu, Menkeu menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah saat ini dengan dukungan stakeholders terkait lainnya, didesain untuk menjadi kebijakan yang prudent (hati-hati) namun lentur dan pragmatis.

Kebijakan yang responsif tersebut diharapkan mampu cepat beradaptasi terhadap gejolak lingkungan ekonomi dan bisnis yang cepat berubah, termasuk menangkap dan mengoptimalkan peluang-peluang yang ada.

“Pada tingkat makro, bekerjasama dengan Bank Indonesia dan otoritas sektor keuangan lainnya, kita mencoba memastikan stabilitas ekonomi dapat dipelihara pada tingkat yang sehat di tengah kondisi perekonomian global yang berubah cepat dan tuntutan kebutuhan. Pada saat yang sama, kebijakan moneter dan fiskal didesain pragmatis dan fleksibel (dalam menangkap peluang yang ada dan beradaptasi terhadap perubahan ekonomi),” tambah Menkeu.

Beberapa kebijakan yang diterapkan antara lain omnibus law untuk penyederhanaan peraturan pajak dan dukungan terhadap ease of doing business (kemudahan bisnis), fasiltas pengurangan dan kemudahan pajak misalnya tax holidays, tax allowances, dan super deduction tax, dan online single submission (OSS).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Setjen DPR RI Indra Pahlevi/Sumber Foto: Dok DPR

Genjot Sosialisasi, UPZ Baznas Setjen DPR RI Optimis Jumlah Pembayar Zakat Naik 100% Pada 2024

JAKARTA-Setjen DPR RI menargetkan jumlah pembayar zakat (Muzakki) di lingkungan

Melongok Sekolah Beralaskan Tikar di Tangerang

Kondisi ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Kademangan, Tangerang Selatan