Pekan Ini, 5.200 ASN Tangsel Terima THR

Senin 4 Jun 2018, 8 : 41 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG- 5.200 Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerinth Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru akan menerima Gaji ke-14 atau tunjangan Hari raya (THR) pada pekan ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin memastikan hari ini baru fokus pada pencairan gaji pegawai, dilingkup pemerintah kota Tangsel.

“Untuk gaji 14 insa Allah pada minggu ini, karen kemarin terpotong libur dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKP) baru mengajukan permohonan ke kami,” kata Warman, Senin (4/6).

Warman menerangkan, untuk komponen Gaji ke -14 ini sama dengan gaji terakhir yang diterima setiap pegawai, hanya saja tanpa adanya sejumlah potongan rutin, seperti iuran Taspen, BPJS, infak sebagainya.

“Sekarang baru proses pengajuan SPP (surat permintaan pembayaran) dari SKPD, selanjutnya kami proses dan nanti ditransfer ke Bank. Minggu ini sudah bisa diambil,” ucapnya.

Menurutnya, Gaji 13 dan 14 ini diambil berdasarkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun 5.200 orang ASN Pemkot Tangsel itu, adalah seluruh pegawai struktural dan fungsional baik guru, tenaga kearsipan maupun tenaga kesehatan berstatus pegawai negeri sipil.
“Untuk pensiunan itu, setelah pensiun lepas dari kami, mereka langsung pencairan ke Taspen,” bilangnya. (Raja Tama)

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin Izinkan Impor Barang Modal Bekas

JAKARTA-Kementrian Perindustrian (Kemenperin) mengizinkan dilakukan impor barang modal bekas sepanjang

PUPR Berikan Bansos Sembako Senilai Rp 10 Miliar

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Bantuan Sosial