Presiden: Jangan Sampai Hanya Gara-gara Pilbup, Pilgub dan Pilpres Kita Retak

Thursday 17 May 2018, 1 : 19 am
by
Presiden Joko Widodo berdialog dengan sejumlah kepala desa pada pembukaan Rakornas Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018, di Hall D-2, JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat,

Jangan Retak

Presiden menegaskan kemajemukan Indonesia tidak dapat dipungkiri. Untuk itu, Kepala Negara meminta kepala desa semuanya ada pada ujung yang paling depan untuk memberi tahu masyarakat betapa bangsa ini berbeda-beda.

“Jangan lupa memberi tahu itu. Oleh sebab itu, jangan sampai hanya gara-gara pilihan bupati, gara-gara pilihan wali kota, gara-gara pilihan gubernur, gara-gara pilihan presiden kita ini menjadi retak. Tidak boleh,” tutur Presiden.

Berbeda pilihan itu, lanjut Presiden, silakan, ini adalah pesta demokrasi.

“Beda pilihan bupati silakan, beda pilihan wali kota silakan, beda pilihan gubernur silikan, beda pilihan presiden juga silakan enggak apa-apa tapi yang hatus diingat, yang harus diingat, kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tegas Presiden.

Presiden meminta para kepala desa terus mengingatkan rakyat, jangan sampai karena pilihan bupati antar tetangga tidak saling menyapa.

“Jangan sampai karena berbeda pilihan gubernur dengan teman tidak saling menyapa. Jangan sampai karena beda pilihan presiden antar kampung tidak saling menyapa. Jangan,” ujarnya.

Jangan sampai, lanjut Presiden, dikompor-kompori, dipanas-panasi tidak menyapa antarkampung, antar tetangga. Sebab rugi besar bangsa ini kalau hal-hal tersebut diterus-teruskan.

“Ajarkan, berikan pembelajaran kepada masyarakat kedewasaan politik, kematangan dalam berpolitik, etika dalam berpolitik, sopan-santun dalam berpolitik. Ini tugas Saudara-saudara semunya karena Bapak/Ibu, Saudara-saudara semuanya betul-betul berada paling ujung terdepan dalam melaksanakan tugas ini,” tutur Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

UMKM mampu menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada, serta dapat menghimpun sampai 60,42 persen dari total investasi di Indonesia

Surplus Neraca Perdagangan Terus Berlanjut

JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa neraca perdagangan

KSP Luncurkan Buku 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

JAKARTA-Kantor Staf Presiden (KSP) meluncurkan buku “2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK,