Sikap Legowo Mahfud MD

15
kompasian

SURABAYA- Kabar Mahfud Md menjadi pasangan Jokowi pada Pilpres 2019 sudah diketahui masyarakat luas. Namun detik-detik terakhir, ternyata Ma’ruf Amin yang menjadi cawapres. Mahfud Md pun mengaku menerima ribuan pesan simpati dari masyarakat. Ia pun membalasnya melalui cuitan di Twitternya @mohmahfudmd dalam thread Pilpres 1-5.

1. Meminta maaf atas pesan yang tak terbalas. Batal Jadi Cawapres Jokowi, Di cuitan pertama, Mahfud MD meminta maaf atas ribuan pesan tak terbalas yang masuk di Whatsapp, SMS, Twitter, dan media sosial lainnya terkait keputusan Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya.

2. Jokowi tak perlu merasa bersalah. Keputusan Jokowi merupakan realitas politik yang tak terhindarkan, lanjut Mahfud di cuitan kedua. Ia menjelaskan bahwa Jokowi sudah menemuinya empat mata. Mahfud mengatakan bahwa Jokowi tak perlu merasa bersalah karena itu hak Jokowi untuk memutuskan yang terbaik

3. NKRI lebih penting daripada nama Mahfud. warganet untuk menyadari bahwa keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada nama Mahfud MD atau Ma’ruf Amin. Ia juga sebenarnya sudah berdoa semaksimal mungkin. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain.

4. Ajak warganet terima keputusan Jokowi. Bahwa keputusan Jokowi sudah sesuai dengan hak dan mekanisme konstitusional. Untuk itu, ia mengajak warganet untuk menerima segala keputusan Jokowi.

Di penutup thread ini, Mahfud mengajak warganet untuk tetap berada dalam rumah NKRI. Mahfud berpesan agar warga Indonesia tetap mengikuti poros-poros konstitusional yang berlaku. ***