SMF Gelar Kegiatan Donor Darah

39

JAKARTA-PT Sarana Multigriya Finansial/SMF (Persero) menggelar kegiatan  donor darah sebagai kegiatan rutin yang masuk dalam Program Bina Lingkungan SMF.  Kegiatan donor darah yang mengambil tema “Setetes Darah Anda Sangat Berati Untuk Hidup” merupakan penyelenggaraan yang kedua kali. “Yang pertama dilakukan pada 11 September tahun lalu dan diharapkan akan dilaksanakan  secara rutin minimal 2 (dua) kali setahun dengan peserta instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat yang ada diwilayah kerja Perseroan, “ ujar  Direktur SMF Trisnadi Yulrisman di Jakarta, Rabu (20/2).

Dia mengatakan, target donor Darah hari ini adalah 100 kantong darah. Pada tahun sebelumnya SMF telah menyumbangkan darah sebanyak 112 kantong darah dari target 75 kantong darah. “Insya Allah tercapai, walaupun sedikit, secara tidak langsung Darah anda sangat berarti guna mendukung pemenuhan kebutuhan darah di wilayah Jakarta,” kata dia.

Trisnadi yang juga turut mendonorkan darahnya mengajak segenap masyarakat Jakarta untuk bersedia menjadi donor darah. Terlebih lagi dalam kondisi berbagai daerah di Indonesia termasuk Jakarta sering dilanda berbagai bencana, seperti banjir, yang baru-baru ini dialami diwilayah Jakarta serta berbagai kecelakaan lalu-lintas dan pasien-pasien rumah sakit yang kesemuanya membutuhkan bantuan darah dalam jumlah tidak sedikit bagi para korban.

Selain kegiatan donor darah, terkait Program Kemitraan & Bina Lingkungan pada tahun 2012, SMF telah melakukan serangkaian kegiatan diantaranya bantuan langsung ke panti jompo, panti asuhan, beasiswa kepada siswa teladan di lembaga pendidikan, khusus untuk program bina lingkungan.  Sedangkan untuk program kemitraan, SMF menyalurkan pembiayaan mikro kepada UMKM. “Untuk target tahun 2013, kegiatan sebagaimana tersebut di atas diupayakan akan terus berulang baik untuk program kemitraan maupun bina lingkungan,” pungkas dia