Tips Berburu Tiket dan Paket Liburan Murah di Pameran Wisata

27

JAKARTA-Pameran wisata atau travel fair menjadi ajang pencarian tiket murah yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, terutama bagi traveler yang akan melakukan perjalanan wisata di 2018.
Tak ayal, hingga penghujung kuartal pertama 2018, ada lebih dari 10 travel fair yang diselenggarakan oleh perusahaan travel atau pun maskapai yang bekerjasama dengan perusahaan perbankan. Bahkan, maskapai dan bank plat merah Indonesia pun turut menyelenggarakan pameran wisata pada akhir pekan ini.

Walaupun ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan tersebut. Shopback Indonesia, platform gaya hidup yang mendukung masyakarat untuk dapat belanja dengan bijak, hemat dan cermat, mencoba membeberkan beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan masyarakat untuk mendapatkan paket liburan hemat pada saat pameran wisata tersebut.

Jadi bagi Anda yang berencana mengunjungi pameran wisata akhir pekan ini, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips dari Shopback, berikut:

1. Tentukan Destinasi dan Siapkan Beberapa Pilihan Tanggal
Sebelum mengunjungi pameran wisata, pastikan Anda sudah memiliki destinasi wisata yang ingin dikunjungi, serta siapkan beberapa pilihan tanggal untuk perjalanan wisata Anda. Minimal Anda sudah memiliki tiga pilihan tanggal, jadi jika pilihan tanggal pertama tidak sesuai dengan budget, Anda masih punya pilihan tanggal lainnya.

2. Hindari Peak Season
Walaupun Anda telah memiliki beberapa tanggal pilihan, namun Anda harus memastikan bahwa tanggal tersebut tidak termasuk peak season. Peak season yang dimaksud seperti, libur lebaran, libur sekolah serta libur natal dan tahun baru. Biasanya di periode tersebut potongan harga yang diberikan maskapai tidak terlalu fantastis jika dibandingkan dengan waktu-waktu selain periode tersebut.

3. Pesan Terlebih Dahulu di Travel Agent
Jika Anda punya rekanan atau langganan travel agent yang berpartisipasi pada pameran wisata, tidak ada salahnya untuk memesan lebih dahulu di travel agent tersebut. Jadi Anda tidak perlu berdesak-desakan untuk mengantre dan bisa menghemat waktu Anda untuk berburu promo lainnya, seperti promo hotel atau promo kebutuhan travel lainnya.