XL Tawarkan Beasiswa Belajar ke Malaysia

Tuesday 1 Apr 2014, 9 : 15 pm

JAKARTA-PT. XL Axiata Tbk (XL) komitmen memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Sebagai bukti keseriusan itu, XL memberikan beasiswa berprestasi melalui dua program sekaligus.

Adapun program itu, XL Future Leaders Scholarship dan Khazanah Scholarship. Melalui program ini, XL berharap bisa ikut menanamkan bibit unggul bagi lahirnya para pemimpin Indonesia di masa depan. “Program beasiswa ini adalah wujud komitmen XL untuk mencetak leader negeri ini di masa depan,” kata Vice President PT.XL Axiata Tbk – Turina Farouk dalam siaran persnya, Selasa, (1/03/2014).

XL berharap, kat Turina, para mahasiswa berprestasi bisa memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik mungkin, dengan tujuan memajukan Indonesia di masa mendatang.

Turina memaparkan, Beasiswa XL Future Leaders adalah bagian dari program XL Future Leader yang telah dikenal sebagai program pelatihan leadership berkelanjutan bagi mahasiswa Indonesia berprestasi. “Memasuki tahun ketiga, XL membuka beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kurang mampu untuk bisa ikut dalam program XL Feature Leader,” paparnya.

Beasiswa XL Future Leaders ini memberikan dana pendidikan selama setahun khusus bagi 100 mahasiswa kurang mampu dengan nilai akademis tinggi. “Mereka berasal dari 13 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Selain dana pendidikan yang disalurkan setiap bulan, mereka juga mendapatkan materi kepemimpinan dan kewirausahaan yang diadakan setiap 6 bulan sekali,”

Seleksi penerimaan peserta program Beasiswa XL Future Leaders ini dilakukan secara bersama oleh XL dan Komunitas Karya Salemba Empat – sebuah yayasan yang memiliki visi memberikan dana beasiswa bagi para mahasiswa yang membutuhkan dana tambahan dalam menjalankan studinya. Seleksi meliputi administrasi, data kemampuan financial dan akademik, serta wawancara.

Turina menambahkan, program Beasiswa XL Future Leaders ini telah berjalan memasuki tahun ketiga, hampir bersamaan dengan program XL Future Leaders. Bedanya, XL Future Leaders Scholarship memberikan bantuan dana bagi 100 mahasiswa dari universitas terpilih untuk bisa melanjutkan pendidikan akademiknya.

Sedangkan program XL Future Leaders diberikan kepada 120 mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk diberikan pelatihan soft skill dan global thinking.

Aplikasi dapat dikirimkan ke recruitment@xl.co.id dengan mencantumkan ‘XL-Yayasan Khazanah Scholarship 2014’ pada kolom ‘subject’. Pendaftaran ditutup pada 15 April 2014. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

Harga Naik Tak Wajar, BEI Pantau Perkembangan Pola Transaksi GZCO

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk lebih fokus memantau

PLN Banten Siagakan 770 Petugas Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadhan

TANGERANG-PT Perusahan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (PLN UID) Banten,