Zulfikar Ditodong Senpi, Uang Rp 60 Juta Dirampas

17
photo ilustrasi

TANGERANG-Enam kawanan perampok bersenjata api kembali beraksi di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (19/6).  Dalam aksinya ini, seorang pedagang pasar Ciputat, Zulfikar (25 tahun) mengalami luka bacok setelah dipepet dengan menggunakan tiga unit sepeda motor. Alhasil duit hasil dagangan sebesar Rp60 juta pun raib.

Peristiwa yang terjadi malam tadi itu, berlangsung singkat.

Salah seorang saksi mata dilokasi kejadian Sarmin mengaku kaget setelah mendengar letusan suara senjata api (senpi).  “Awalnya, saya kira orang berantem, terus beberapa warga ada berkerumun dan tidak lama terdengar suara tembakan,” akunya, Minggu (19/6).

Menurutnya, saat sang korban hendak pulang dari pasar menggunakan sepeda motor jenis matic, tiba-tiba saja dipepet oleh tiga sepeda motor yang berjumlah 6 orang.  “Pas dijalan Aria Putra korban dipepet tiga motor dan langsung merampas tas yang dibawanya, waktu itu masih ramai, kirain ada ribut-ribut orang berantem,” terang Sarmin.

Tak berapa lama, TKP yang berdekatan dengan Mushala Attaqwa itu, didekati beberapa warga yang melihat.  “Saat tahu itu tindakan pencurian, warga berusaha mendekat. Tapi pelaku melepaskan tembakan sampai dua kali, warga akhirnya pada kabur, “terangnya.

Kemudian diketahui korban Zulfikar berlumuran darah akibat luka bacok dibagian leher depan dan samping kanan.  “Korban alami luka bacok langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat di Kedaung Ciputat. Pelakunya kabur membawa tas isinya duit Rp60 juta,” ungkapnya. (Raja Tama)