72 Orang Warga Tangerang Terserang DBD

Tuesday 10 Mar 2020, 5 : 06 pm
by
ILustrasi

TANGERANG-JUmlah warga Kabupaten Tangerang yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) terus bertambah. Dari data yang ada, sejak Januari hingga Maret 2020, tercatat 72 warga Kabupaten Tangerang, terserang DBD.

Saat ini, selain dilakukan perawatan di RS Umum Daerah (RSUD) pasien juga ditangani di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Penderita DBD di Kabupaten Tangerang, mencapai 72 orang, itu data sejak Januari. Untuk pasien meninggal tidak ada,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Selasa (10/3/2020).

Dari data itu, dia menyebutkan penderita DBD tahun ini jauh menurun, dibanding periode yang sama pada tahun 2019 lalu, yang mencapai angka 198 kasus pada periode Januari hingga Maret 2019.

Dia menjelaskan, kejadian DBD ini menyebar hampir merata di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Tangerang. 

Namun, berdasarkan data milik Dinkes, tiga wilayah kecamatan Kronjo, Jambe dan Cisoka adalah yang paling banyak kasus ditemukannya, penyebaran DBD.

“Kami tentunya terus melakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN), kepada masyarakat melalui kader Puskesmas yang ada. Selain upaya-upaya lain, yang terus kami lakukan,” kata Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menteri Marwan Kobarkan Semangat Revolusi Mental

JAKARTA-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendesa PDTT) Marwan Jafar
diskusi yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerja sama dengan Biro Pemberitaan DPR dengan tema “RUU EBT untuk Pengembangan Energi Baru Terbarukan Adil dan Berkelanjutan

Pembahasan RUU EBT Lambat, Pengamat Duga Kepentingan Oligarki Terganggu

JAKARTA-Lambatnya pembahasan Rancangan Undang-undang Energi Baru Terbarukan (RUU EBT) dan