92,79% Masyarakat Indonesia Pakai Handphone Mengakses Platform E-commerce

Rabu 19 Sep 2018, 9 : 04 pm
by

Sejalan dengan hal ini, para pelaku e-commerce menunjukkan dukungannya yang luar biasa dengan menyediakan 72,59% produk lokal selama Festival 9.9 Super Shopping Day.”

Selain itu, survei “Indonesia e-commerce Mapping 2018” juga menemukan beberapa fakta menarik seputar Festival 9.9 Super Shopping Day diantaranya pengguna e-commerce terbanyak tersebar di Jawa (75,77%), Sumatera (13,51%), Sulawesi (3,99%), Kalimantan (3,77%), Bali dan Nusa Tenggara (2, 55).

Gratis ongkos kirim (30,53%) menjadi faktor pendorong utama minat belanja online di Indonesia. “Transfer ATM (31%) merupakan metode pembayaran terfavorit untuk transaksi di platform e-commerce,” jelasnya.

Sebagai inisiator Festival 9.9 Super Shopping Day, Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia mengatakan Shopee Indonesia berkontribusi sebesar lebih dari 40% dari total transaksi tersebut. Terbukti, Shopee mendapatkan lebih dari 5,8 juta pesanan dalam 24 jam di seluruh negara.

Hasil dari festival ini menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia masih berjalan dengan baik, terutama konsumsi belanja online.

“Kesuksesan kampanye ini menegaskan keyakinan kami terhadap potensi e-commerce di Indonesia, dan kami akan terus bekerja sama dengan mitra e-commerce lainnya guna memajukan industri e-commerce dengan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh pengguna di Indonesia,” pungkasnya

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kadin Indonesia: Pengembangan UMKM Sebagai Basis Kebangkitan Ekonomi Nasional

Untuk diketahui, berdasarkan proses penjaringan sedang di lakukan oleh Tim

Gara-Gara Tuitan Berita Hoax, BKH, Cagub NTT 3 Kali Gagal Dilaporkan ke Polisi

Petrus juga menyayangkan kesimpulan BKH melalui tuitannya. BKH berpandangan Presiden