Summarecon Agung Catatkan Obligasi Senilai Rp900 Miliar Dicatatkan di BEI

Jumat 20 Okt 2023, 9 : 32 am
PT Summarecon Agung Tbk
PT Summarecon Agung Tbk

JAKARTA-Obligasi berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2023 PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) senilai Rp900 miliar akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/10).

Ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan IV SMRA senilai total Rp3 triliun.

Menurut pengumuman BEI, dikutip Jumat (20/10), obligasi SMRA terdiri atas A senilai Rp468 miliar berjangka waktu tiga tahun dengan bunga 7,35% per tahun dan seri B senilai Rp432 miliar memiliki tenor lima tahun dan bunga 8,0% per tahun.

Bunga obligasi SMRA tersebut dibayarakan  setiap tiga bulan dimana pembayaran bunga pertama dilakukan Perseroan pada 19 Januari 2024, dan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi, masing-masing pada 19 Oktober 2026 untuk obligasi seri A dan 19 Oktober 2028 untuk obligasi seri B.

Dana hasil penerbitan obligasi tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar 85% digunakan untuk peningkatan penyertaan modal Perseroan pada entitas anak, PT Summarecon Property Development (“SMPD”).

Adapun 15% untuk modal kerja Perseroan, yang antara lain membiayai kegiatan operasional seperti biaya pemasaran, dan/atau biaya umum dan administrasi, dan/atau biaya pembangunan dan pengembangan hunian,serta bangunan komersial di Summarecon Kelapa Gading maupun Summarecon Bekasi. (ANES)

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Percepat Konversi Gas Solusi Ketergantungan Minyak

JAKARTA- Kebijakan konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar

Dikritik, Bawaslu Tak Maksimal Tindaklanjuti Kasus Mahar

JAKARTA-Fenomena uang mahar tampaknya masih belum mendapat perhatian serius, alias