Summarecon Agung Catatkan Obligasi Senilai Rp900 Miliar Dicatatkan di BEI

Friday 20 Oct 2023, 9 : 32 am
PT Summarecon Agung Tbk
PT Summarecon Agung Tbk

JAKARTA-Obligasi berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2023 PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) senilai Rp900 miliar akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/10).

Ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan IV SMRA senilai total Rp3 triliun.

Menurut pengumuman BEI, dikutip Jumat (20/10), obligasi SMRA terdiri atas A senilai Rp468 miliar berjangka waktu tiga tahun dengan bunga 7,35% per tahun dan seri B senilai Rp432 miliar memiliki tenor lima tahun dan bunga 8,0% per tahun.

Bunga obligasi SMRA tersebut dibayarakan  setiap tiga bulan dimana pembayaran bunga pertama dilakukan Perseroan pada 19 Januari 2024, dan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi, masing-masing pada 19 Oktober 2026 untuk obligasi seri A dan 19 Oktober 2028 untuk obligasi seri B.

Dana hasil penerbitan obligasi tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar 85% digunakan untuk peningkatan penyertaan modal Perseroan pada entitas anak, PT Summarecon Property Development (“SMPD”).

Adapun 15% untuk modal kerja Perseroan, yang antara lain membiayai kegiatan operasional seperti biaya pemasaran, dan/atau biaya umum dan administrasi, dan/atau biaya pembangunan dan pengembangan hunian,serta bangunan komersial di Summarecon Kelapa Gading maupun Summarecon Bekasi. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

LPS Siapkan Pembayaran Klaim Simpanan PT BPRS Muamalat Yotefa

JAYAPURA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner Nomor:

Mendag: Indonesia Makin Kompetitif Bagi Investasi Dunia

SAN FRANCISCO-Pemerintah telah melakukan reformasi kebijakan di bidang ekonomi. Reformasi