Data Perumahan AS Membaik

Wednesday 20 Aug 2014, 8 : 37 am
by

JAKARTA-Membaiknya data perumahan AS membawa bursa AS kemarin ditutup menguat 0.5%. Housing starts tercatat naik 15.7% MoM di Juli menjadi 1,093k, lebih baik dari ekspektasi yang hanya naik sebesar 8.1%. EIDO juga ikut terimbas dengan ditutup menguat 0.21% selain juga akibat pengaruh penguatan IHSG. Rata-rata harga Nikel kemarin ditutup flat, dengan Nikel menguat 0.3% namun Timah melemah 0.1%. Harga CPO Malaysia kemarin turun 1% akibat ekspektasi kenaikan supply.

Analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia dibuka menguat tipis Rabu pagi ini merespon membaiknya data perumahan AS. Sementara itu, Rupiah melemah 0.2%. “Merespon bursa regional yang hanya menguat tipis dan juga antisipasi pasar akan pengumuman MK besok, kami perkirakan bursa IHSG cenderung flat hari ini,” urainya seperti dilansir dilaman samuel.co.id, Rabu (20/8).

MK akan mengumumkan keputusan pada pukul 2 siang besok. Dalam berita politik lainnya, Jokowi menyatakan terdapat kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan koalisi yang menjadikan suara di Parlemen menjadi 47.9%. “Ke depan, pasar akan merespon positif apabila koalisi di Parlemen  yang dibangun Jokowi tidak terlalu besar atau hanya sedikit di atas 50%,” pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank DBS Tingkatkan Target Pembiayaan Berkelanjutan Menjadi SGD50 Miliar

SINGAPURA – Bank DBS meningkatkan target pembiayaan berkelanjutan (sustainable finance) menjadi
Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

Penundaan Pembayaran JHT Wajib Batal: Orde Baru Lebih Manusiawi

Oleh: Anthony Budiawan Penundaan pembayaran manfaat Jaminan Hari Tua (JHT)