Bank OCBC NISP Raih Titanium Trophy Predikat

Tuesday 18 Aug 2015, 4 : 06 pm
by
Bank OCBC NISP

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali berhasil membuktikan kualitas kinerja perusahaan yang tumbuh semakin baik setiap tahunnya dengan menerima penghargaan sebagai Bank Berpredikat Sangat Bagus selama 15 tahun berturut-turut dalam rating Infobank, dalam kategori “Aset Rp 100 Triliun Ke Atas”.

Penghargaan ini menggembirakan karena diraih di tengah situasi persaingan perbankan yang semakin ketat saat ini.

Kriteria yang dinilai dalam survey ini adalah Peringkat profil manajemen risiko, Peringkat nilai komposit GCG, Permodalan, Kualitas Aset, Rentabilitas, Likuiditas, dan Efisiensi.

“Bank OCBC NISP senantiasa melakukan berbagai upaya dalam memberikan inovasi produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan nasabah. Kerja keras yang dilakukan oleh seluruh karyawan dan manajemen Bank OCBC NISP ini terbukti dengan meraih hasil kinerja yang solid dan membanggakan. Tentunya penghargaan dari Infobank ini merupakan salah satu bentuk pengakuan sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang,” ujar Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra yang menerima penghargaan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Biro Riset Infobank mencatatkan selama tahun 2014 tak sedikit bank yang tergelincir dengan mengalami penurunan kredit maupun laba.

Bank OCBC NISP sendiri pada akhir tahun 2014 berhasil membukukan laba sebesar Rp 1,332 triliun atau naik 17% dari tahun sebelumnya.

Bahkan peningkatan laba (nett) ini masih terus berlanjut sampai dengan semester pertama tahun 2015 sebesar 16% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2014 menjadi sebesar Rp 735 triliun.

Peningkatan laba ini juga diikuti dengan peningkatan aset sebesar 20% menjadi 121 triliun, DPK tumbuh 19% menjadi 84,7 triliun, penyaluran kredit (gross) bertambah menjadi Rp 74,2 triliun atau tumbuh 13%.

Rating ini diharapkan menjadi informasi yang dapat digunakan nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk menilai kinerja bank dalam kurun waktu satu tahun sehingga pada akhirnya masyarakat dapat melihat perkembangan bank dengan lebih rasional.

Selain itu, penghargaan ini juga diharapkan menjadi salah satu pendorong semangat berkompetisi di kalangan pelaku perbankan dan apresiasi bagi perbankan yang mendapat predikat sangat bagus serta mengembangkan semangat transparansi di sektor bisnis perbankan dalam mewujudkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, Bank OCBC NISP berharap dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin tinggi dengan peningkatan kualitas produk dan layanan yang berkualitas sesuai dengan komitmen Bank OCBC NISP menjadi Your Partner For Life,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Luhut: Stop Fitnah Beri ‘Amplop’ ke Kiai

JAKARTA-Sebuah Video Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan

Indonesia Tuan Rumah Ajang WCC Award 2014

JAKARTA-Produk kerajinan Indonesia makin dikenal berkualitas, inovatif, berbasis budaya, dan