Ada Apa Alumni Gontor Temui Hidayat Nurwahid?

Friday 8 Jan 2016, 5 : 21 pm
mpr.go.id

JAKARTA-Pimpinan Forum Pesantren Alumni Gontor DR. KH. Zulkifli Muhadi, KH. Sofwan Manaf, Ustadz Ahmad Parlaungan Tanjung menemui Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid di Gedung MPR RI Jakarta, pada Jumat (8/1/2016).

Kehadiran alumni Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo tersebut mengundang Hidayat Nur Wahid yang juga alumni Gontor untuk menghadiri acara ‘Forum Pesantren Alumni Gontor’ di Tangerang, Banten pada 22–24 Januari 2016 mendatang.

Acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh alumni Ponpes Gontor khususnya yang kini memiliki pesantren di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia; dari Sabang sampai Mereuke. “Setidaknya ada 302 pesantren termasuk di Aceh dan Papua, yang akan hadir dalam acara ini,” kata Zulkifli Muhadi yang juga sebagai Bupati Sumbawa Barat itu.

Sementara itu alumni Gontor yang menjadi tokoh nasional antara lain Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (NU), Hidayat Nur Wahid, Din Syamsuddin (Muhammadiyah), Abdurrahman Mohammad Fachir (Wakil Menlu RI pemerintahan Jokowi), KH. Hasyim Muzadi (Ketua Umum PBNU periode 1999 – 2010), Emha Ainun Nadjib, M. Maftuh Basyuni (NU dan mantan Menteri Agama RI pemerintahan SBY 2004 – 2009), alm. Nurcholish Madjid (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sejumlah Korporasi Diuntungkan Dari Pembakaran Lahan

JAKARTA-Kabut asap yang melanda Kalimantan Tengah menjadi bencana bagi rakyat.

OCBC NISP Edukasi Wealth Management Untuk Mahasiswa

SEMARANG-Bank OCBC NISP kembali menggelar program One Day Workshop (ODW)