Adi Sarana Armada Tingkatkan Modal Anak Usaha Rp28,99 Miliar

Friday 19 Jan 2024, 7 : 43 pm
by

JAKARTA-PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) telah melakukan peningkatan modal disetor PT Adi Sarana Transportasi  (ASTA) sebesar Rp28,99 miliar pada Selasa (16/1/2024).

Menurut Jerry Fandi Tunjungan, Sekretaris Perusahaan ASSA, dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Jumat (19/1/2024), dana tersebut  akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha entitas anak yang 99,99% sahamnya dimiliki ASSA.

“Peningkatan modal ASTA diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kinerja keuangan konsolidasi ASSA,” tulis Jerry dalam keterangannya.

Jerry menjelaskan, Adi Sarana Transportasi (ASTA) merupakan anak perusahaan langsung ASSA di bidang jasa pengiriman barang (logistics transporter) yang menjadi bagian dari ekosistem ASSA Group dengan nama “CargoShare Logistics”.

Saat ini, demikian Jerry,  CargoShare Logistics memiliki armada truk jenis light dan medium truck dengan total sekitar 2.000 unit.

CargoShare Logistics akan menyediakan layanan end-to-end logistik seperti transportasi mid-mile, last-mile (Anteraja), manajemen gudang dan logistik rantai dingin (Coldspace).

Transaksi afiliasi ini, tegas Jerry,  tidak memiliki Benturan Kepentingan sebagaimana didefinisikan dalam PO.IK 42 Tahun 2020 sehingga tidak memerlukan persetujuan pemegang saham independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham sebagaimana diatur di dalam POJK 42 Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gairahkan Ekonomi, PLN Beri Insentif 12.333 Pelaku Industri

JAKARTA-Perusahaan Listrik Negara (PLN) menawarkan insentif kepada 12.333 pelaku industri

Ekspor Perdana Tempe UKM ke Jepang Senilai USD 13.000

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi mengaku bangga atas ekspor produk