ADRO Kembali Perpanjang Periode Buyback Saham

Tuesday 21 Jun 2022, 4 : 12 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Lantaran masih ada sejumlah saham yang bisa dibeli kembali dari target maksimal pelaksanaan program pembelian kembali (buyback) saham, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memutuskan untuk kembali memperpanjang periode Buyback saham hingga 19 September 2022.

Menurut Sekretaris Perusahan ADRO, Mahardika Putranto dalam surat resmi perseroan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 20 Juni 2022, periode kedua buyback saham akan berakhir pada hari ini, padahal masih terdapat sejumlah saham yang dapat dibeli kembali oleh perseroan berdasarkan ketentuan jumlah maksimal buyback saham.

Pada pelaksanaan buyback saham untuk periode ketiga ini, ADRO menyampaikan bahwa perseroan akan mengeksekusi pada harga yang dianggap baik dan wajar, dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, manajemen ADRO menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan program buyback saham ini perseroan menyiapkan dana sebanyak-banyaknya Rp4 triliun, dengan jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak melebihi 20 persen dari modal disetor dan jumlah saham paling sedikit 7,5 persen.

Lebih lanjut Mahardika menyatakan, ADRO berkeyakinan bahwa pelaksanaan buyback saham pada periode perpanjangan ini tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap kinerja dan pendapatan Adaro Energy, karena saldo laba maupun arus kas perseroan sangat mencukupi untuk pendanaan buyback saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CPI Indonesia Jadi 38, Jokowi: Harus Disyukuri, Ingat Dulu 20

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Indeks Persepsi Korupsi atau Corruption

Bank Syariah Harus Dorong Pembiayaan Modal Kerja

JAKARTA-Kalangan industri perbankan syariah diminta lebih memprioritaskan sektor-sektor produktif ketimbang