Aksi Pembakaran Bendera, GP Ansor : Itu Milik HTI

Wednesday 24 Oct 2018, 1 : 11 pm

JAKARTA-Ketum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menegaskan bendera yang dibakar itu adalah milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Artinya bendera itu bukan milik umat Islam. Alasannya Itu bendera HTI yang akan mengganti dasar negara Pancasila dengan khilafah. “GP Ansor menegaskan menolak bendera HTI itu diidentikkan seakan-akan sebagai bendera tauhid milik umat Islam. Bendera HTI hanya milik HTI. Bukan umat Islam,” tegas Gus Yaqut di Jl Kramat Raya, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sementara itu terkait insiden pembakaran bendera HTI di Garut itu sendiri, GP Ansor menyerahkan sepenuhnya kepada hasil penyelidikan Polda Jawa Barat. Hasilnya, polisi menyatakan bendera yang dibakar sejumlah Banser di Garut itu adalah bendera HTI.

Kapolda Jawa Barat telah melakukan pemeriksaan dan menyatakan bahwa yang dibakar adalah bendera HTI. “Jadi, sudah tegas yang dibakar itu bendera HTI. Jangan dibelokkan untuk kepentingan politik dengan memprovokasi umat Islam,” ungkapnya.

Sebelumnya, tiga anggota Banser yang membakar bendera HTI di Hari santri Nasional 2018 di Garut, itu sudah menjalani pemeriksaan polisi dan sudah meminta maaf. “Jadi, silakan proses hukum, negara ini adalah negara hukum,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wapres Minta Percepat Pelaksanaan Investasi Dunia Usaha

JAKARTA-Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meminta agar pemerintah, baik di

Sonny Keraf : Debat Cawapres bukan Kelompencapir

JAKARTA – Penampilan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka