Al Muzzamil Yusuf Gantikan Fahri Hamzah?

Senin 4 Jan 2016, 11 : 47 am

JAKARTA-Majelis Syuro PKS menegaskan masalah pergantian Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merupakan urusan dan keputusan Presiden PKS Sohibul Iman. Bahkan disebut-sebut Al Muzzamil Yusuf akan menggantikan Fahri. “Saya tak mau bicarakan rumor yang belum pasti. Lagipula itu urusaan Presiden PKS. Jika pun ada pergantian maka yang berhak menyampaikan Presiden PKS,” kata anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid di Jakarta, Senin (4/1/2016).

Wakil Ketua MPR itu menambahkan PKS tidak pernah bisa ditekan dari luar. Sehingga apapun keputusan itu baik mengganti atau tidak, maka karena satu hal yang perlu dilakukan. “Apapun keputusan yang diambil maka itu memang karena perlu diambil. Untuk itu yang bisa menjawab hanya Presiden PKS, saya tidak berhak menjawab,” jelasnya.

Seperti diketahui isu pergantian Fahri Hamzah semakin santer sejak Ketua DPR Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatan. Apalagi selama ini Fahri dianggap terlalu membela Novanto dalam kasus Papa Minta Saham.

Fahri selama ini dikenal sebagai politisi yang kritis dan vokal terhadap Pemerintahan Jokowi-JK. Dia juga mendorong terbentuknya Pansus Pelindo II dan Pansus Freeport. Alasannya agar semuanya terbuka dan masyarakat tahu siapa yang berada dibalik kedua kasus tersebut.

Dorongan pergantian Fahri nampaknya juga karena rezim pengurus PKS sekarang adalah rezim baru. Sementara Fahri dikenal dekat dengan rezim sebelumnya di era kepemimpnan Presiden PKS Anis Matta. **aec

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Danamon Syariah Fokus Kembangkan Pembiayaan Leasing Syariah

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon), PT Adira Dinamika Multi

Sumbang PDB Signifikan, Anggota Komisi X DPR Usulkan Hari Ekonomi Kreatif Nasional

JAKARTA-Industri kreatif menyumbang Rp1.100 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB)