Alumni Lemhannas PPSA XXI, Dukung Gerakan Bumi Sebagai Rumah Bersama

Kamis 16 Agu 2018, 2 : 32 pm
by
TANAM POHON GAHARU IKAL PPSA XXI – (tengah) Ketua IKAL PPSA XXI Komjen Pol (Pur) Arif Wachjunadi menanam pohon gaharu disaksikan oleh para alumni PPSA XXI, Ketua Panitia Taman Bintang Samudera Thomas Yusman (berdiri), AM Putut Prabantoro (batik lengan pendek) dan Lina SE (berdiri)

Oleh karena itu, Arif selalu melihat bahwa, jika tempat wisata termasuk wisata religi dibangun ada dua keuntungan yang diperoleh masyarakat sekitar yakni perawatan lingkungan hidup dan ekonomi yang bertumbuh. Jika kedua hal ini tidak tercapai, bisa disimpulkan bahwa tempat wisata itu dibangun tanpa konsep atau bermotif lain.

Sementara itu, Thomas Yusman, yang menjabat sebagai Ketua Panitia Ground Breaking TBS, menandaskan bahwa taman ini memang menjadi destinasi baru wisata yang berada di Pantai Timur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pantai Timur Sungailiat. TBS bukan hanya milik masyarakat Provinsi Babel saja tetapi milih seluruh Indonesia karena dibangun oleh bersama-sama dengan berbagai latarbelakangnya.

“Tambang di Bangka sudah tidak seperti dulu lagi. Melihat kondisi bumi Bangka yang sangat memungkinkan adalah industri pariwisata. Namun bagaimana orang mau datang ke Bangka, jika destinasi obyek wisatanyapun sedikit atau hanya itu-itu saja. Oleh karena itu, TBS tidak hanya milik orang Bangka saja, atau juga hanya milik masyarakat Indonesia. Kami semua yang terjun dalam pembangunan ini menginginkan, TBS menjadi destinasi global. Dan ini hanya dapat tercapai melalui kerja bareng semua pihak,” ujar Thomas.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Beberapa Potensi Ekonomi Syariah Indonesia Bisa Menjadi Besar

JAKARTA-Jumlah pemeluk Islam di Indonesia adalah 87,2% dari populasi. Angka

Huawei Ajak Pengembang Ciptakan Native Apps Untuk HarmonyOS

Huawei telah berinvestasi besar dalam mengembangkan talenta untuk ekosistem HarmonyOS.