Anak Pejabat di Tangsel Masuk Sekolah Unggulan Dengan Ijazah Cacat

Thursday 11 Aug 2016, 3 : 09 am
by
ILustrasi

TANGERANG-Penyelengaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang Selatan, Banten, syarat tindak kecurangan dan cenderung abuse of power.

Hal tersebut, diperkuat setelah terungkapnya seorang anak Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Mohamad Taher yang diterima masuk sekolah negeri unggulan di Tangsel, dengan menggunakan ijazah cacat hukum.

Diketahui, anak berinisial MK,13, yang secara prosedur secara jelas melanggar pelaksanaan Ujian Nasional Paket B beberapa waktu lalu, akhirnya bisa diterima duduk dibangku SMAN 2 Kota Tangsel.

Kepala SMAN2 Tangsel, Neng Nurhemah, dikonfirmasi beberapa waktu lalu, membenarkan perihal tersebut. Namun dia beralasan, anak itu diterima berdasarkan nilai pada Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN ).

Dari nilainya, anak tersebut, memenuhi syarat masuk SMAN2 Tangsel.

Baca juga :  Jokowi: Kalau Beras Naik, Saya Dimarahi Para Ibu, Jika Harga Beras Turun, Saya Dimarahi Petani

“Anak itu (MK-red), kini sudah mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah kami. Karena kenyataannya anak itu memiliki jumlah nilai yang lumayan tinggi,” terang Neng Nurhemah.

Soal dugaan kepemilikan ijazah cacat hukum dari anak tersebut, Neng  mengaku tidak mengetahui pasti latar belakang proses perolehannya.

“Sebagai penyelenggara PPDB di sekolah, pihak kami hanya menerima dan melayani pendaftaran dari siapapun. Kalau soal ijazah, kan bukan kami yang mengeluarkan tetapi dari Dinas Pendidikan terkait,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dorong Keuangan Syariah, OJK Gelar FREKS XIV di Padang

PADANG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendukung pengembangan keuangan syariah yang

Pemerintah Fokus Bangun Kawasan Industri Tarik Investasi

JAKARTA-Pemerintah sedang gencar meningkatkan investasi, khususnya dari sektor industri untuk