Anak Usaha Delta Dunia Makmur Rampungkan Penerbitan Obligasi I Tahun 2023 Senilai Rp636,62 Miliar

Wednesday 3 Jan 2024, 5 : 25 pm
ilustrasi

JAKARTA-PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), mengumumkan keberhasilan penerbitan dan pencatatan Obligasi I BUMA Tahun 2023 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ini menandai langkah historis masuk ke pasar obligasi Indonesia.

Obligasi I BUMA Tahun 2023 telah diterbitkan dengan nilai sebesar Rp636,62 miliar.

Ini terbagi dalam tiga seri, yaitu Seri A sebesar Rp422,910 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,45% per tahun dengan jangka waktu 370 hari kalender dengan pembayaran penuh pada saat jatuh tempo. 

Seri B sebesar Rp200,570 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,10% per tahun dengan jangka waktu tiga tahun dengan pembayaran penuh pada saat jatuh tempo

Seri C sebesar Rp13,140 miliar dengan tingkat bunga tetap 9,70% per tahun dengan jangka waktu 5 tahun dengan pembayaran penuh pada saat jatuh tempo.

Indra Kanoena, Presiden Direktur BUMA, menyampaikan rasa terima kasihnya. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para investor atas kepercayaannya terhadap visi strategis BUMA,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (3/1/2024).

Indra mengemukakan obligasi I BUMA Tahun 2023 merupakan komponen kunci dari diversifikasi strategis pembiayaan Perseroan.

Hal menunjukkan komitmen Perseroan dalam membangun kemitraan yang kuat dengan investor institusional.”

Pembayaran bunga obligasi dijadwalkan setiap tiga bulan terhitung sejak tanggal emisi. Tanggal jatuh tempo masingmasing seri adalah 8 Januari 2025 untuk Seri A, 28 Desember 2026 untuk Seri B, dan 28 Desember 2028 untuk Seri C.

Sementara itu, Silfanny Bahar, Direktur BUMA, menyatakan, “kami akan menggunakan dana tersebut untuk mendukung pertumbuhan lebih lanjut sambil membangun sejarah metrik kredit kami yang sangat baik. Pendekatan kami yang seimbang dalam mengalokasikan dana ini ditujukan untuk belanja modal dan meningkatkan efisiensi operasional. Komitmen ini merupakan bagian integral dari strategi BUMA untuk memberikan nilai jangka panjang dan mencapai dampak positif di masyarakat sekitar operasional kami,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jasa Marga Raih Predikat Juara 1, Kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan di Ajang ARA2022

JAKARTA-PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) berhasil meraih Predikat Juara 1 Kategori

Permintaan Domestik Menopang Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2018 tetap kuat didukung