Anak Usaha Harum Energy Kucurkan Pinjaman USD90 Juta kepada Entitas Asosiasi

Monday 2 Oct 2023, 10 : 31 pm
by
Harum Energy

JAKARTA-PT Harum Energy Tbk (HRUM), melalui anak usaha PT Harum Nickel Industry (HNI) memberikan fasilitas pinjaman kepada PT Westrong Metal Industry (WMI), entitas asosiasi perseroan.

Pinjaman ini sebagai bagian investasi HRUM terkait ekspansi usaha tambang dan pengolahan nikel.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia  (BEI), dikutip Senin (2/10), HNI dan WMI  telah menandatangani perjanjian pinjaman pada 27 September 2023 senilai USD90 juta.

Pemberian pinjaman ini untuk pembiayaan belanja modal, modal kerja, dan pembiayaan umum perusahaan serta tujuan investasi.

Adapun pinjaman itu akan dikenakan bunga atas jumlah pokok yang terutang sebesar SOFR+ 2,6 persen per tahun terhitung sejak tanggal dicairkannya setiap pinjaman hingga jumlah pokok terkait diluasi seluruhnya.

Adapun pihak yang bertransaksi HNI sebagai pemberi pinjaman, dan WMI sebagai penerima pinjaman.

HNI merupakan perseroan terbatas yang menjalankan usaha di bidang aktivitas perusahaan holding dengan fokus pada investasi dalam bisnis nikel.

Adapun WMI merupakan perseroan terbatas Indonesia yang menjalankan usaha di bidang pemurnian nikel atau smelter.

WMI saat ini membangun suatu smelter memakai teknologi rotary klin electric furnace (RKEF) yang berlokasi di Kawasan Industri Weda Bay di Kabupaten Halmahera Tengah. Rencananya kapasitas produksi terpasang tahunan hingga 56.000 ton nikel.

Menurut manajemen HRUM, untuk meraih pertumbuhan usaha yang berkelanjutan, salah satu upaya utama perseroan adalah diversifikasi usaha melalui ekspansi ke usaha tambang dan pengolahan nikel.

Investasi dalam WMI merupakan bentuk implementasi ekspansi usaha perseroan ke usaha tambang dan pengolahan nikel. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Regional Pengaruhi Penurunan Rupiah

JAKARTA-Kementerian Keuangan menegaskan nilai rupiah yang melemah akhir-akhir ini, justru

Kubu Ganjar-Mahfud dan Tim AMIN Berbagi Cerita tentang Tekanan Penguasa Jokowi

JAKARTA-Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar