Anak Usaha INDY Siap Jual 51% Saham di MBSS Kepada Galley Adhika

Tuesday 10 Aug 2021, 12 : 07 pm
by
Indika Energy
Indika Energy

JAKARTA-PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, PT Indika Energy Infrastructure (IEI) berencana untuk melepas kepemilikan sebesar 51 persen di PT Mitra bahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) kepada PT Galley Adhika Arnawama (GAA).

Berdasarkan surat INDY kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 9 Agustus 2021, IEI bersama The China Navigation Co Pte Ltd (CNCo) sebagai penjual telah menandatangi Perjanjian Jual-Beli Bersyarat (CSPA) dengan GAA sebagai pembeli, sehubungan dengan rencana penjualan seluruh saham milik IEI dan CNCo yang ada di MBSS.

Menurut Sekretaris Perusahaan INDY, Adi Pramono dalam surat perseroan kepada OJK, pada CSPA tersebut menyebutkan rencana penjualan seluruh saham IEI di MBSS sebanyak 892.513.586 lembar atau setara dengan 51 persen IEI dari modal disetor MBSS.

“Valuasi yang disepakati untuk seluruh saham di MBSS adalah setara dengan USD81 juta. Dengan demikian, perkiraan nilai penjualan dari rencana transaksi adalah sejumlah USD41,31 juta,” kata Adi.

Setelah rencana transaksi terealisasi, maka kata Adi, MBSS tidak lagi menjadi anak perusahaan INDY dan tidak dikonsolidasi dalam laporan keuangan perseroan.

Manajemen INDY menilai bahwa pelaksanaan rencana transaksi ini tidak berdampak material terhadap kegiatan usaha perseroan.

“Perseroan berkeyakinan bahwa rencana transaksi dilakukan sesuai dengan strategi bisnis diversifikasi INDY, serta untuk memastikan agar perseroan fokus pada pelaksanaan kegiatan usaha yang berkelanjutan,” tutur Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

perang dagang

Tensi Perang Dagang AS-Tiongkok Tinggi, Sektor Jasa Keuangan Stabil

JAKARTA-Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai stabilitas
Keluarkan Jurus OVOP, Kemenperin Cetak IKM Khas Lokal Berkelas Global

Kemenperin Kampanyekan IKM Masuk e-Commerce

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) semakin serius memacu pengembangan industri kecil dan