Anak Usaha Telkomsel Gandeng Aviana Untuk Eksplorasi Pasar Online to Offline

Monday 14 Nov 2022, 8 : 16 pm
by
INDICO

JAKARTA-Anak usaha PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), yakni PT Telkomsel Ekosistem Digital sebagai pemilik brand INDICO memutuskan untuk menggandeng PT Aviana Sinar Abadi dalam upaya mengeksplorasi pasar online to Offline (O2O).

Menurut Direktur Utama Aviana, Panji Pramana dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik, Jumat (11/11), peningkatan jumlah pengguna produk digital terjadi pada masa pandemi Covid-19 dan dibarengi pula dengan pertumbuhan aktivitas literasi digital.

Berdasarkan data dari DataReportal, ujar Panji, jumlah pengguna produk telekomunikasi berbasis digital per akhir 2021 mencapai 324 juta pengguna.

Peningkatan juga terjadi dari sisi jumlah UMKM di Indonesia yang sudah go-digital, yang naik sebanyak 3,5x lipat sejak 2019 atau sebanyak 17,2 juta UMKM yang go-digital.

Dia mengungkapkan, kerjasama dengan INDICO yang tergabung dalam Telkom Group (TLKM) tersebut, Aviana bertindak sebagai penyedia solusi holistik software product management yang menjadi perangkat INDICO untuk mengeksplorasi potensi pengembangan pasar O2O.

“Kerjasama strategis ini bertujuan untuk mendorong literasi digital di Indonesia dan juga mendukung pertumbuhan penetrasi digital, khususnya untuk daerah-daerah di pelosok. Kami senang sekali dapat bersama-sama dengan INDICO melakukan implementasi infrastruktur digital,” papar Panji.

Dia mengatakan, Aviana melalui aplikasi iRSX menyediakan layanan berbasis teknologi yang mencakup banyak bidang, mulai dari front-end system, back-end system dan supporting service system.

Sementara itu, menurut Chief Tech and Product Officer INDICO, Luthfi K Arif dalam keterangan persnya, kerjasama dengan Aviana akan membuka peluang bagi pengembangan platform yang bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cuma Satu Fintech Urun Dana Peroleh Izin OJK

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan baru satu penyelenggara fintech urun

Kartu Prakerja dan KUR Menguatkan UMKM

JAKARTA-Program Kartu Prakerja dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi program