Anak Usaha Trans Power Marine Raih Kredit Rp1 Triliun dari Bank Central Asia

Thursday 7 Sep 2023, 9 : 20 pm
by
Trans Power Marine
Trans Power Marine

JAKARTA-Anak usaha PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) yakni PT Trans Logistik Perkasa (TLP) mendapatkan tambahan fasilitas kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebesar Rp1 triliun dengan tenor 8 tahun.

Dana tersebut akan digunakan  membiayai pembelian kapal-kapal baru maupun bekas serta modal kerja untuk operasional TLP. Adapun TPMA menguasai sekitar 30% saham TLP.

“Trans Logistik Perkasa telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit tersebut pada tanggal 4 September 2023 dan diharapkan dapat mendukung rencana ekspansi TLP yang secara tidak langsung tentunya berdampak pada kinerja induk perusahaan yaitu Trans Power Marine,” ujar Rudy Sutiono, Corporate Secretary TPMA, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Rudy mengatakan, pada kuartla pertama 2022, Trans Logistik Perkasa telah mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp765 miliar.

Pinajaman tersebut dialokasikan sebagai modal kerja dan pembangunan 15 set kapal baru.

Sehingga, total plafon kredit yang telah diterima dari BCA mencapai Rp1,765 triliun.

Armada yang dimiliki oleh TLP difokuskan untuk melayani pengangkutan bijih nikel ke smelter- smelter yang ada di Indonesia sebagai upaya mendukung program hilirisasi pemerintah.

“Tidak menutup kemungkinan armada yang dimiliki TLP mengangkut juga barang curah lainnya selain nikel”, pungkas Rudy. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Diaspora Loan BNI Bantu Restoran Lucky Indonesia Perluas Pasar di Hong Kong

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Cabang Hong Kong

Pendidikan Antikorupsi Akan Diterapkan di Semua Jenjang Pendidikan

JAKARTA-Komitmen bersama dari segenap lembaga untuk memerangi dan memberantas korupsi