Anak Usaha United Tractors Dirikan Perusahaan Patungan Pembangkit Tenaga Listrik

Monday 22 Jan 2024, 12 : 43 pm
by
PT United Tractors Tbk

JAKARTA-PT Energia Prima Nusantara (EPN), anak usaha PT United Tractors Tbk (UNTR), bermitra dengan Sumitomo Corporation (SC) dan Hitachi Zosen Corporation (HITZ) telah mendirikan perusahaan patungan bernama PT Jabar Environmental Solutions (JES) pada 17 Januari 2024.

Sara K. Loebis, Sekretaris Perusahaan UNTR dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Senin (22/1/2024) mengemukakan, modal disetor JES sebesar Rp10 miliar.

SC menyetor dana sebesar Rp6 miliar (60%) dari modal tersebut, EPN sebesar Rp3 miliar (30%), dan  HITZ sebesar  Rp1 miliar (10%).

Menurut Sara, sumber dana yang digunakan untuk pembentukan usaha patungan berasal dari penyetoran modal masing-masing pemegang saham.

Adapun JES sendiri akan menjalankan kegiatan usaha di bidang pembangkitan tenaga listrik, treatment dan pembuangan limbah dan sampah tidak berbahaya.

PT United Tractors Tbk

“Tujuan didirikannya JES ini merupakan suatu bentuk kelanjutan langkah Perseroan secara grup untuk fokus ke arah nature based solutions yaitu tindakan-tindakan untuk menjaga, merawat secara berkelanjutan termasuk isu terkait ESG dan emisi karbon,” tulis Sara dalam keterangan tertulisnya.

Sara menegaskan, pendirian perusahaan patungan Jabar Environmental Solutions (JES) tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menkeu

Kualitas Belanja APBN 2018 Membaik, DPR Setujui RUU P2 APBN TA 2018

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi kinerja Anggaran Pendapatan

Kemenparekraf Gandeng RedDoorz Siapkan Akomodasi Tambahan Bagi Tenaga Medis

JAKARTA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)