ANTM Segera Bagikan Dividen Tunai Final Sebesar Rp 3,08 Triliun

Rabu 8 Mei 2024, 5 : 22 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Aneka Tambang TBK (ANTM) segera membagikan dividen tunai final sebesar 100 % dari laba bersih Tahun Buku 2023 sebesar Rp 3,08 triliun,  berdasarkan keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ANTM.

Berdasarkan laporan hasil RUPST ANTM yang dikutip Rabu (8/5/2024), penggunaan laba bersih 2023 perseroan sebesar Rp3,077 triliun sebagai dividen seluruhnya atau sebesar 100 %.

Dengan besaran dividen payout ratio sebesar 100 % tersebut, maka dividen yang akan dibagikan kepada para pemegang saham ANTM setara dengan Rp 128 per lembar.

PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID sebagai pengendali ANTM dengan kepemilikan 65 % akan meraup dividen Rp 2 triliun.

Sementara itu, pemegang saham publik (warkat dan non-warkat) dengan kepemilikan 35 % akan memperebutkan dividen ANTM untuk Tahun Buku 2023 sebesar Rp 1,08 triliun.

Seperti diketahui, sebelumnya MIND ID sebagai pemilik 20% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) telah menyatakan untuk menebus seluruh haknya dalam rencana rights issue INCO.

Selain itu, MIND ID juga akan mengeksekusi seluruh HMETD yang dialihkan oleh pemegang saham INCO lainnya atau pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Banyak Elit Politik Kurang Beretika

JAKARTA-Banyak pejabat publik di negeri ini tidak memiliki etika. Hal

Demokrat Minta Tunda Kenaikkan Harga BBM

JAKARTA-Partai Demograt kembali mendesak Presiden Jokowi agar menunda menaikkan harga