Aseana Insurance Siap Tender Offer ABDA

Saturday 3 Sep 2022, 9 : 35 pm
by
Aseana Insurance Pte Ltd

JAKARTA-Perusahaan berbasis di Singapura, Aseana Insurance Pte Ltd telah mengambil alih sebanyak 386.924.893 saham di PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) milik MAPFRE Internacional SA, yang setara dengan 62,33 persen dari saham yang dikeluarkan ABDA.

Berdasarkan keterbukaan informasi ABDA yang dikutip Jumat (2/9), pengambilalihan saham ABDA yang dilakukan pada 31 Agustus 2022 tersebut sekaligus menjadikan Aseana Insurance sebagai pemegang saham pengendali yang baru.

Manajemen ABDA menyampaikan, nilai pembelian saham tersebut sebesar Rp2.289 per lembar, sehingga totalnya menjadi Rp885,67 miliar.

Dengan demikian, saat ini kepemilikan Aseana Insurance di ABDA mencapai 541.197.934 atau sebesar 87,18 persen dari sebelumnya 24,85 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan ABDA.

Sejak tanggal penyelesaian transaksi ini, maka Aseana Insurance resmi menjadi pengendali ABDA yang selanjutnya akan melakukan penawaran tender wajib dan mengumumkan informasi terkait tender offer ini sesuai ketentuan yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PDIP Jabar: KH Madinah Calon Walikota Bekasi Potensial

BEKASI-Bursa nama kandidat calon walikota Bekasi yang bakal bertarung di

Kuasa Hukum Bambang Trihatmodjo Harap PT TIM Bergabung Untuk Minta Hak Tagih ke Pemerintah

JAKARTA- Kuasa hukum Bambang Trihatmojo, Hardjuno Wiwoho berharap agar PT