Atikoh: Kalau Indonesia Mau Maju Harus Berdaulat di Bidang Pangan

Friday 26 Jan 2024, 10 : 59 pm
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti

BLITAR-Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti  masih terus melakukan safari politiknya di Jawa Timur untuk kampanye program-program paslon nomor urut 3.

Jumat (26/1/2024) malam, ia mengunjungi Kampung Coklat, destinasi wisata populer berbasis edukasi di Jalan Banteng Blorok, Blita.

Dari kampung wisata tersebut, Atikoh terinspirasi tentang bagaimana perkembangan Kampung Coklat, yang tadinya hanya kampung biasa disulap menjadi kampung wisata berbasis edukasi.

“(Kampung Coklat) ini adalah menjadi percontohan kalau Indonesia itu mau maju kita harus berdaulat di bidang pangan dan ini bisa menyerap tenaga kerja banyak sekali,” kata Atikoh.

Keberadaan Kampung Coklat membuat perekonomian warga sekitar meningkat, mengingat banyaknya kunjungan wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara ke lokasi tersebut.

“Tentu insya Allah ini akan jadi berkah buat Kampung Coklat buat Blitar juga untuk masyarakat Indonesia,” kata Atikoh.

Belajar dari Kampung Coklat, kata Atikoh, berdaulat di bidang pangan itu bisa dilihat dari proses pengelolaan Kampung Coklat, yang bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitar dengan sebaik mungkin.

Pasalnya, Kampung Coklat selain menyerap ratusan tenaga kerja, destinasi wisata itu juga menjadi penghasil coklat kebanggaan warga Blitar yang jaringan pemasarannya cukup luas di tanah air.

“Berdaulat di bidang pangan itu mulai dari bagaimana kita bisa menghasilkan bibit yang unggul, kemudian penjualannya tidak hanya bentuknya bibit atau bentuk coklat yang masih mentah, nilai tambahnya itu pasti akan bisa ditingkatkan kalau sudah dalam bentuk jadi, dan ini luar biasa,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BTN Gandeng PN Jaksel Resmikan E-Panjar

JAKARTA-Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Nixon L. P.

Jaga Likuiditas, Bank Naikkan Suku Bunga Deposito

JAKARTA-Industri perbankan dipastikan menaikan suku bunga depositonya untuk menjaga arus