BAHU NasDem Pekanbaru Buka Layanan Bantuan Hukum Gratis

Tuesday 2 Feb 2021, 10 : 47 am
by
Ketua BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru DT Nouvendi SK

PEKANBARU-Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem Pekanbaru siap memberikan layanan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang membutuhkan pendampingan secara hukum.

Hal ini penting mengingat banyak persoalan hukum yang dihadapi masyarakat namun tidak tahu ingin bertanya dan meminta perlindungan hukum kepada siapa.

“Kami Sering kali mendengar keluh kesa masyarakat yang kesulitan untuk mencari bantuan hukum, apalagi ekonomi saat ini makin memperburuk keadaan yang dialami masyarakat ketika menghadapi suatu permasalah hukum, tidak mampu membayar pengacara untuk meminta perlindungan hukum membuat masyarakat pasrah menghadapi persoalan hukum yang dihadapinya,” papar Ketua BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru DT Nouvendi SK, diruangannya Senin malam (02/02/21).

“Jadi, keberadaan BAHU Partai NasDem ini, selain hadir untuk pengurus dan kader Partai NasDem, juga untuk membantu masyarakat yang menghadapi persoalan hukum, atau paling tidak untuk mendapatkan perlindungan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” jelas DT Nouvendi SK selaku Ketua BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui bersama, banyak pencari keadilan tidak mampu memperjuangkan haknya karena tidak didampingi kuasa hukum atau pengacara, sehingga keadilan yang adil itu sulit mereka dapatkan.

Bahkan ketidakadilan sering terjadi terhadap mereka yang lemah. Seperti misalnya terhadap tenaga kerja yang haknya tidak dipenuhi oleh pemberi kerja sebagaimana yang diatur peraturan perundang-undangan, namun karena tidak ada tempat untuk meminta perlindungan hukum mereka terpaksa bekerja dalam keterpaksaan.

Untuk it, BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru memberikan fasilitas bantuan hukum untuk masyarakat yang mengadukan permasalahan hukum kepada BAHU Nasdem.

“Sebagaimana tagline kami: BAHU NasDem, Kami Ada Untuk Semua,” ungkap DT Nouvendi SK, yang selalu di sapa Datuk ini.

Lebih lanjut, Nouvendi menjelaskan, BAHU Partai Nasdem sangat terbuka menerima setiap pengaduan masyarakat.

“Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi masalah hukum, kami sediakan waktu setiap hari Sabtu Sore, pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai di Sekretarariat DPD BAHU Partai NasDem Kota Pekanbaru atau DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Jl. Hang Jebat No. 52 Sail, Ngopi Sore dan Konsultasi Hukum Gratis,” jelasnya kepada Wartawan di sekretariat DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ingin Tinggalkan Tottenham Hotspur, Harry Kane Bakal Hadapi Jalan Terjal

LONDON – Keinginan Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim

ISKA: Selamat Datang Negara ‘Outsourcing’

JAKARTA-Dugaan status kewarganegaraan ganda Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral