Bakar Semangat Arek Malang, 1.000 Bantengan Mberot Bareng Ganjar

Monday 29 Jan 2024, 11 : 38 pm
by
Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah

MALANGCalon Presiden (Capres) Nomor 03, Ganjar Pranowo menghadiri Kampanye Terbuka di Lapangan Kedung Kandang di kawasan GOR Ken Arok, Kabupaten Malang, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Kampanye ini akan dijadikan ajang konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Jawa Timur hingga ke akar rumput.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah menyatakan, kampanye besok di Malang atas permintaan langsung dari Mas Ganjar.

Awalnya di rencanakan tanggal 24 Januari 2024, namun atas permintaan Mas Ganjar, diploting tanggal 30 Januari 2024.

Dia melihat, semangat Mas Ganjar ke Malang sepertinya ada bonding yang kuat dengan arek arek Malang.

“Esok Mas Ganjar akan membakar semangat juang para pendukungnya se Malang Raya. Kami perkirakan kampanye akbar yang dimulai pukul 13.00 WIB ini akan dihadiri 50 ribu simpatisan Ganjar Mahfud se Malang Raya dan sekitarnya,” jelasnya.

Said berharap kawasan Malang Raya yang nota bene basis PDI Perjuangan bisa berkontribusi sebagai lumbung suara untuk Ganjar Mahfud.

“Kami berharap hati arek arek Malang Raya bersama pasangan Ganjar Mahfud. Ayok, arek arek Malang, kita gelorakan, berjuang bersama Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kita yakin Pak Mahfud akan tegakkan keadilan atas para korban tragedi Kanjuruhan”, ujar Said yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

“Rencananya kami juga akan menerjunkan kader kader PDI Perjuangan, termasuk juga para anggota DPR RI dari dapil Malang Raya seperti Dr Ahmad Basarah,  Mbak Krisdayati, serta Mas Andreas Susetyo, serta para kepala daerah Malang Raya dari PDI Perjuangan.

“Khusus Mbak Krisdayanti (KD),  dia pulang kampung dan akan menyumbangkan suara emasnya untuk warga Malang,” imbuh pria asal Sumenep tersebut.

Untuk menunjukkan penghargaan Mas  Ganjar terhadap kesenian tradisi, sebagai bagian dari jati diri arek arek Malang, sedianya kegiatan kampanye akbar akan diikuti oleh 1.000 kelompok bantengan.

“Bantengan adalah kesenian tradisi yang mengakar kuat di Malang Raya. Hampir tiap kampung ada kelompok kesenian bantengan”, ungkap Sri Untari, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Ada 1.000  kelompok bantengan akan mberot bersama Mas Ganjar. Angka 333 kita harapkan, capres No. 3 menang tebal di Malang Raya. Mberot dalam bahasa Malangan berarti unjuk perlawanan. Bantengan Mberot berarti seniman bantengan ingin menunjukkan perlawanan terhadap rusaknya tatanan demokrasi, rusaknya tatanan etika politik,” jelas Untari yang juga anggota DPRD Jawa Timur Dapil Malang Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tiga Negara Jadi Saingan Industri Batik Indonesia

JAKARTA-Pasar ekspor utama batik nasional ke manca negara sangat tinggi

Penggunaan Rupiah Dalam Setiap Transaksi Mutlak

BATAM-UU No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang mengamanatkan bahwa