Bancassurance Sumbang 50 Persen Pertumbuhan Bisnis AIA

Monday 10 Jun 2013, 9 : 55 pm
by

JAKARTA – AIA Financial mencatat kontribusi bancassurance terhadap pertumbuhan bisnis AIA Financial sebesar 50 persen. Sementara 40 persennya disumbangkan melalui distribusi keagenan dan sisanya berada pada distribusi corporate solution, dan marketing direction. Namun demikian perusahaan tidak bisa menyebutkan berapa angka pertumbuhannya. “Kontribusi distribusi pada penjualan produk asuransi AIA Financial ini cukup didominasi oleh distribusi bancassurance. Makanya AIA Financial fokus dengan pertumbuhan bancassurance, ini terlepas dari pengembangan semua distribusi,” ujar Chief Marketing Officer AIA Financial Ade Bungsu usai acara penandatanganan kerjasama peluncuran produk “bancassurance” di QNB Kesawan Tower, Jakarta, Senin (10/6).

Dia  berharap, kerjasama AIA Financial dan QNB kesawan memberikan benefit bagi perusahaan. “Target premi kami berapa, itu tidak bisa diberitahukan. Yang pasti, dengan penambahan mitra baru ini kami akan meningkatkan hasil penetrasi produk kita. Akan ada pertumbuhan positif,” tukas Ade.

Menurut dia, untuk memperbesar penetrasi produk AIA Financial, perusahaan melakukan kerjasama dengan beberapa bank. Kerjasama dengan bank ini bertujuan mendorong pertumbuhan premi dalam kedepannya.

Hingga saat ini kata dia, sudah ada beberapa yang melakukan kerjasama seperti Bank BJB, ANZ, Bank Saudara, BNI, CIMB Niaga dan QNB Kesawan. “Kami untuk kedepannya nanti akan ada rencana menambah kerjasama. Memang kita belum tahu dengan siapa. Kita terus membuka lebar peluang-peluang yang ada untuk bisa bekerjasama”,  jelas Ade.

Sementara itu, Presiden Direktur AIA Financial Carl Gustini mengatakan kemitraan strategis ini didasari atas kesamaan visi antara AIA dengan Bank QNB yakni membantu memenuhi kebutuhan proteksi dan tabungan pada setiap tahap kehidupan masyarakat Indonesia. “Kemitraan strategis ini adalah kolaborasi dari kekuatan AIA Financial sebagai bagian dri AIA Group yang merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-asia Independen terbesar di dunia dan QNB Kesawan sebagai bagian dari salah satu grup bank terkuat di dunia,” tukas Carl.

Acting CEO QNB Kesawan (Pejabat Sementara) Azhar Abdul Wahab mengatakan, kerjasama bancassurance ini memperluas penawaran produk asuransi jiwa melalui para nasabah QNB Kesawan. “Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen Bank untuk meningkatkan kegiatan perbankan di Indonesia,” ujar Azhar.

Azhar menjelaskan, kerjasama ini dapat melengkapai kebutuhan proteksi nasabah serta memperdalam hubungan antar Bank QNB dengan para nasabahnya agar terus menjadi bank pilihan utama bagi nasabah QNB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

FPMP : BPK Harus Audit Dana APBN Terkait Penyelenggaran FFI dan BPI

JAKARTA-Masyarakat mendorong Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit penggunaan APBN dan

Tolak Omnibus Law, Puluhan Serikat Pekerja Sepakat Mogok Nasional

JAKARTA-Puluhan pimpinan Konfederasi dan Federasi Serikat Pekerja menyepakati untuk melakukan