Bank BNI Tambah Modal BNI Multifinance Rp400 Miliar

Friday 25 Aug 2023, 7 : 23 am
ILUSTRASI

JAKARTA-Manajemen PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengumumkan, telah melakukan penambahan modal disetor PT BNI Multifinance (BNI MF) sebesar Rp400 miliar jadi Rp698,413 miliar dari Rp298,413 miliar, Senin (21/8).

Menurut Okki Rushartomo, Sekretaris Perusahaan BBNI, dalam laporan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/8), transaksi ini bertujuan untuk memperkuat permodalan BNI Multifinance (BNI MF).

“Langkah tersebut juga untuk mendukung transformasi yang tengah dilakukan oleh BNI Multifinance untuk berfokus pada segmen konsumer,” kata Okki.

Okki mengemukakan, penambahan modal BNI Multifinance akan berdampak positif terhadap kinerja konsolidasi yang diperoleh dari peningkatan bisnis anak usaha tersebut dan melengkapi layanan dari Grup Perseroan.

Aksi korporasi ini,lanjutnya, telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Okki mengingatkan, transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang cukup dilaporkan saja ke OJK.

Bank Negara Indonesia (BBNI) merupakan pemegang saham utama dan pengendali langsung atas BNI Multifinance.

Komposisi pemegang saham BNI Multifinance setelah penambahan modal yakni Bank Negara Indonesia (BBNI) sebesar Rp698,413 miliar (99,997%) dan Koperasi Karyawan BNI Multifinance (BNI MF) sebesar Rp18,151 juta (0,03%). (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Lepas Ekspor Perdana 2 Juta Unit Fortuner ke Australia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana sebanyak 2 juta
Pefindo memberikan peringkat idA kepada ERAA, dengan outlook untuk peringkat perusahaan di level 'Stabil'. Peringkat ini berlaku hingga 1 September 2022.

Pefindo Upgrade Peringkat SMGR dan Obligasinya Jadi Double A Plus

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memutuskan untuk menaikkan peringkat PT