Bank BNI Tambah Modal ke BNI Multifinance Rp400 Miliar

Saturday 16 Dec 2023, 8 : 46 pm
by
GEDUNG BNI

JAKARTA-Manajemen PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengumumkan, pihaknya telah melakukan penambahan modal disetor PT BNI Multifinance (BNI MF) sebesar Rp400 miliar menjadi Rp698,413 miliar, dari Rp298,413 miliar pada Selasa (12/12).

Okki Rushartomo, Sekretaris Perusahaan BBNI, dalam keterangan tertulis di Jakarta,  dikutip Jumat (15/12) mengemukakan, transaksi tersebut  bertujuan untuk memperkuat permodalan BNI Multifinance (BNI MF).

“Penambahan modal juga untuk mendukung transformasi yang tengah dilakukan oleh BNI Multifinance untuk berfokus pada segmen konsumer,” kata Okki.

Okki menjelaskan, penambahan modal BNI Multifinance akan berdampak positif terhadap kinerja konsolidasi yang diperoleh dari peningkatan bisnis anak usaha tersebut dan melengkapi layanan dari Grup Perseroan.

Aksi korporasi ini, lanjutnya, telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Okki mengingatkan, transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang cukup dilaporkan saja ke OJK. Bank Negara Indonesia (BBNI) merupakan pemegang saham utama dan pengendali langsung atas BNI Multifinance.

Komposisi pemegang saham BNI Multifinance setelah penambahan modal yakni Bank Negara Indonesia (BBNI) sebesar Rp698,413 miliar (99,9983%) dan Koperasi Karyawan BNI Multifinance (BNI MF) sebesar Rp18,151 juta (0,0017%).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Melli Darsa: Presiden Jokowi Tidak Paham Hukum

JAKARTA-Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI)
Peraturan Bupati Tangerang nomor 46 tahun 2018 tentang aturan jam melintas truk tidak efektif.

ATTB Lapor Polisi Terkait Aksi Kekerasan Terhadap Sopir Truk Tambang

TANGERANG-Asosiasi Transporter Tangerang-Bogor (ATTB) akan melaporkan tindak kekerasan yang dialami