Bank DBS Indonesia Bantu Astra Sedaya Finance Percepat Transformasi Digital

DBS Bank
ILustrasi

JAKARTA-Mengantisipasi disrupsi dan pesatnya perkembangan teknologi, Bank DBS Indonesia sebagai lembaga keuangan telah mempersiapkan infrastruktur digital dan meluncurkan produk serta solusi layanan perbankan korporasi digital yang mendukung nasabah dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.

Terutama dengan menjamurnya startup financial technology (fintech), menjadikan bisnis di industri keuangan semakin kompetitif.

Bank DBS Indonesia tidak pernah berhenti dalam berinovasi guna memastikan nasabah mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat melakukan kegiatan perbankan dengan memperkenalkan DBS IDEAL dan DBS RAPID, dimana solusi tersebut dapat membantu nasabah korporasi menjalankan bisnisnya tanpa hambatan.

Dengan fitur-fitur utama yang dapat digunakan kapan saja dan dari mana saja.

DBS IDEAL dan DBS RAPID mengintegrasikan pemrosesan secara real time terkait pembayaran, piutang, dan pencarian informasi tentang alur kerja bisnis nasabah dan memfasilitasi transaksi bisnis di jaringan (ekosistem) mereka.

Baca :  Bank DBS Indonesia Kembali Adakan Program SE Bootcamp

Pemenuhan transaksi real time tidak hanya meningkatkan efisiensi untuk nasabah korporasi Bank DBS Indonesia dan penghematan biaya, tetapi juga memberikan pengalaman dan menempatkan nasabah korporasi Bank DBS Indonesia sebagai pemimpin pasar di industrinya.

“Dengan memanfaatkan layanan perbankan korporasi digital DBS IDEAL dan DBS RAPID, nasabah korporasi dapat mengubah alur kerja operasionalnya menjadi digital dengan proses yang mulus dan memungkinkan nasabah untuk menghadapi persaingan industri. Seperti salah satu nasabah korporasi kami, PT Astra Sedaya Finance (ASF), yang menggunakan DBS RAPID sehingga dapat memberikan layanan pembiayaan secara efektif dan memberikan nilai lebih bagi bisnisnya,” ujar Corporate Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Kunardy Lie.

Baca :  Bank DBS Indonesia Bantu Nasabah Korporasi Menjalankan Bisnis di Tengah Pandemi

Senada dengan Kunardy, Head of Finance Astra Credit Companies (ACC) – yang merupakan merek dari PT Astra Sedaya Finance, Anastasia Livana mengatakan, “Seiring dengan era digitalisasi saat ini, ACC pun mulai menjalankan digitalisasi di dalam proses bisnisnya.